Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Tim Komisi X DPR RI Kunjungi Museum Tsunami Aceh

Advertisemen
Tim Komisi X DPR RI Kunjungi Museum Tsunami Aceh

[ad_1]

Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Museum Tsunami Aceh, Senin (31/7/2017) pagi.

Tim yang dipimpin langsung Ketua Komisi X DPR RI Teuku Riefky Harsya dari Fraksi Partai Demokrat disambut oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi dan Koordinator Museum Tsunami Aceh Almuniza Kamal.

“Museum tsunami ini selain menjadi tempat rekreasi juga dapat difungsikan sebagai tempat evakuasi apabila suatu saat nanti terjadi lagi gempa dan tsunami di masa yang akan datang,” ungkap Reza disela-sela perbincangan dengan Tim Komisi X DPR RI ketika melihat beberapa diorama di ruang pamer Tsunami.

Dalam kunker tersebut, anggota Komisi X DPR RI merasa sangat berkesan dengan keindahan arsitektur gedung Museum Tsunami Aceh. Disela-sela kunjungan, anggota tim juga turut merasakan kesedihan serta kepedihan masyarakat Aceh pada saat tsunami terjadi tahun 2004 melalui penuturan seorang saksi hidup tsunami yang selamat di atas kapal Lampulo Gaya Triana.

Sementara itu, Koordinator Museum Tsunami Aceh Almuniza Kamal berharap dengan adanya kunjungan Tim Kerja Komisi X DPR RI seperti ini, Museum Tsunami Aceh dapat memberikan pelayan yang maksimal dan dapat memberikan kesan tersendiri bagi Tim Komisi X DPR RI.

“Paling tidak ada sedikit perhatian kepada museum khususnya dalam sisi pengelolaan dan karyawan Museum Tsunami Aceh,” ungkapnya.


[ad_2]
Source link
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger