Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

1st World Cup Beach Woodball Championship 2017

Advertisemen
1st World Cup Beach Woodball Championship 2017

[ad_1]

Bintan menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga bola kayu yang lebih dikenal dengan Woodball. Event bertajuk 1st World Cup Beach Woodball Championship 2017 tersebut akan diselenggarakan oleh International Woodball Federation (IWb) pada 9-13 Agustus mendatang di Bintan Lagoon Resort, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Olahraga Woodball pertama kali ditemukan di Taiwan pada 1990 oleh Ming Hui Weng dan Kuang Chu Yong. Prinsip permainan Woodball mirip dengan golf. Terdiri dari beberapa fairway, minimal 12 fairway dalam satu lapangan. Setiap pemain memukul bola dari strat area hingga ke gate area sampai memasukkan bola. Pukulan itu akan dihitung dan diakumulasikan dengan pukulan di fairway lain. Juaranya adalah peserta yang memiliki skor paling kecil. Olahraga ini menjunjung tinggi nilai kompetitif, sehat, rekreasi, kesenangan dan persahabatan.

Ditunjuknya Provinsi Kepri sebagai tuan rumah merupakaan suatu kebanggaan karena akan hadir sekira 250 atlet Woodball dari mancanegara. Negara yang sudah dipastikan bepartisipasi adalah Indonesia, RRC, India, Uganda, China Taipei, Malaysia, Korea, Vietnam, Singapura dan Hongkong. Dengan demikian Provinsi Kepri tidak hanya dikenal sebagai destinasi pariwisata, tapi juga pusat pengembangan olahraga Woodball.

Ada dua kategori yang dipertandingkan yaitu Stroke Competition (single putra/putri, double putra/putri, mix double, team putra/putri) dan Fairway Competition (single putra/putri, double putra/putri, mix double, team putra/putri).

Penyelenggaraan 1st World Cup Beach Woodball Championship 2017 sendiri akan menunjang program Pemerintah serta menyukseskan pengembangan cabang olahraga Woodball di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, event ini bertujuan untuk mendorong dan membangkitkan minat olahraga kompetitif, khususnya olahraga Woodball di kalangan masyarakat luas sehingga mencapai prestasi setinggi mugkin, serta mempererat tali persaudaraan di kalagan atlet dan pembina olahraga Woodball.

Sementara Tanjung Pinang kerap ditunjuk sebagai tuan rumah festival budaya, Bintan terkenal sebagai destinasi event-event olahraga bertaraf internasional. Bintan merupakan kawasan resor mewah terpadu yang mengdepankan konsep hijau. Berbagai event olahraga diselenggarakan di sini, yaitu Tour de Bintan, Bintan Moon Run, Bintan Reebok Spartan Race, Ironman 7.3, Bintan Triathlon dan masih banyak lagi.

 


[ad_2]
Source link
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger