Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Disbudpar Aceh Gelar Rapat Teknis Pariwisata di Sabang

Advertisemen
Disbudpar Aceh Gelar Rapat Teknis Pariwisata di Sabang

[ad_1]

Dalam rangka melakukan sinergisitas empat pilar pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menggelar Rapat Teknis Bidang Kebudayaan dan Pariwisata yang bertempat di Fladeo Resort Sabang, Kamis (27/7/2017).

Ratek yang mengangkat tema “Memantapkan Aceh sebagai Destinasi Wisata Budaya Halal Dunia” dibuka langsung Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi turut diikuti oleh 23 dinas pariwisata kabupaten/kota yang diwakili oleh Kadis, Bidang Pariwisata, dan Bidang Budaya.

Dalam paparannya dan pembahasan, Reza menekankan setiap daerah dan Dispar untuk paham betul terkait empat pilar pariwisata yang kini sedang digarap, mulai dari destinasi, promosi, industri dan masyarakat.

“Daerah perlu memikirkan dan meningkatkan daya tarik pariwisata, dengan adanya 4 pilar ini tentu harus menyeluruh dan pastinya masyarakat tetap menjadi bagian utama yang dilibatkan. Kedepan juga perlu atraksi budaya pada masing-masing daerah perlu ditingkatkan lagi sebagai pendukung pariwisata,” ujarnya.

Saat ini destinasi yang ada di daerah, tambah Reza, perlu untuk diupdate ke media sosial sebagai sumber informasi bagi wisatawan saat mencari berbagai objek wisata di Internet.

“Kita mau daerah-daerah lebih aktif untuk mengangkat destinasi, kuliner, dan budaya banyak diposting ke medsos, libatkan juga komunitas untuk kolaborasi dalam mengangkat potensi daerah karena sekarang adalah eranya promosi digital,” ujar Reza.

Selain itu, dalam agenda Ratek juga diadakan sesi Focus Group Discussion (FGD) yang dibagi menjadi 4 kluster seperti wisata bahari, wisata adventure, wisata budaya, dan wisata kuliner.


[ad_2]
Source link
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger