Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Nurdin Tanam Pohon Durian

Advertisemen
Nurdin Tanam Pohon Durian

[ad_1]

Gubernur H. Nurdin Basirun menggelorakan semangat menanam pohon guna menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Alam yang hijau juga harus diwariskan bagi generasi mendatang.

"Mari terus menanam pohon demi anak cucu, bersama-sama kita jaga alam dan lingkungan," ujar Nurdin saat memimpin aksi penanaman pohon di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (31/8) pagi.

Kegiatan yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri ini juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala OPD Provinsi Kepulauan Riau dan Tokoh Masyarakat Huzrin Hood.

Pada kesempatan tersebut Nurdin mendapatkan sebatang bibit durian untuk ditanam. Sebelum menanam bibit durian yang telah disediakan Gubernur memanjatkan beberapa doa dengan harapan tanaman ini nantinya bisa tumbuh dengan subur dan sehat serta menghasilkan.

“Kita perlu menanam. Mari tanam dan rawat tanaman sampai berbuah. Kadang kita menanam tapi tidak cukup untuk merawatnya akhirnya tanaman itu mati” ujar Nurdin.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih peduli dan memperhatikan tentang pentingnya lingkungan hidup bagi sumber kehidupan. Nurdin mengimbau untuk terus meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga dan memulihkan lingkungan.

“Semoga kita menjadi lebih sadar akan pentingnya menanam pohon. Sehingga lingkungan dan bumi kita tidak terjadi lagi pemanasan global,” ucap Nurdin.

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan menyiapkan 60 bibit pohon berbagai jenis seperti durian, lengkeng, duku, belimbing, sirsak, manggis dan salah satu bibit langka dari Kepri yaitu nam-nam.

"Jika dirawat dengan baik maka bibit-bibit buah ini bisa berbuah pada tahun ketiganya. Oleh karena itu kami minta peran serta dari semua pihak, khususnya seluruh pegawai untuk menjaga dan memelihara tanaman ini karena hasilnya akan buat kita semua juga,” ujar Kadis Ketahanan Pangan Ahmad Izhar.(Hamzah/Humas)


[ad_2]
Klik Menuju artikel sumber
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger