Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Sambut Tari Saman 10.001, Sejumlah Komunitas Gelar Pra Saman

Advertisemen
Sambut Tari Saman 10.001, Sejumlah Komunitas Gelar Pra Saman

[ad_1]

Meriahkan pagelaran tari Saman 10.001 penari yang akan digelar 13 Agustus mendatang di Blangkejeren, Gayo Lues, sejumlah komunitas di Banda Aceh siap ramaikan kegiatan pra Saman yang akan berlangsung Sabtu (5/8/2017) di Taman Sari Banda Aceh.

Kegiatan pra Saman yang diprakarsai oleh USAID Lestari ini mengajak anak-anak muda untuk mengekspresikan kepeduliannya terhadap Kawasan Ekosistem Leuser dengan mengangkat tema “Saman Pengawal Leuser: Mengawal Tradisi Melalui Konservasi”.

Sejumlah kegiatan juga telah dipersiapkan, mulai dari lomba blog, foto dan video bertemakan konservasi, pameran foto, lomba melukis satwa, dialog interaktif, flashmob Tari Saman, minum kopi gratis, stand-up comedy, penampilan musik dan lelang lukisan.

“Kegiatan kampanye ini adalah salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran publik tentang Leuser sehingga dengan informasi yang tepat, anak muda dapat berperan aktif menjaga, melestarikan dan mengadvokasi tata kelola Hutan Leuser sebagai hutan tropis terbaik yang tersisa di dunia,” jelas Cut Meurah Intan dari USAID Lestari Aceh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh berharap adanya penyelenggaraan Saman 10.001 bisa menjadi bagian dari upaya dan komitmen Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam melestarikan, memelihara dan mempromosikan Tari Saman sebagai identitas daerah serta meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap tarian Saman yang telah mendunia.

“Adanya pagelaran Saman 10.001 di Gayo Lues akan menggugah masyarakat, khususnya para remaja Aceh untuk selalu mengingat Syech Saman yang telah berhasil mengharumkan negeri melalui karya terbaiknya, sekaligus bersemangat dalam membangun daerah menuju cita-cita anak negeri sesuai dengan gerakan Saman yang dinamis dan enerjik,” sebutnya.


[ad_2]
Source link
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger