Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Wonderful Sail 2 Indonesia 2017: Jelajahi Bahari Nusantara dari Maluku hingga Batam

Advertisemen
Wonderful Sail 2 Indonesia 2017: Jelajahi Bahari Nusantara dari Maluku hingga Batam

[ad_1]

http://Sabang

Wisata bahari Indonesia semakin ramai dengan hadirnya perhelatan Multihull Solutions-Wonderful Sail 2 Indonesia 2017. Acara yang memasuki tahun ketiga itu akan membawa puluhan kapal yacht dari Opua di New Zealand pada awal Juli ke Royal Papua Yacht Club di Port Moresby di Papua Nugini kemudian berlayar dari Indonesia bagian timur hingga barat.

Selama tiga bulan penuh, para yachter mancanegara akan menikmati ribuan pulau mulai dari 23 Juli hingga 20 Oktober 2017. Mereka akan berlayar di lokasi eksotis dari timur hingga barat Indonesia, dari Maluku Tenggara-Banda Neira-Namroli hingga Wanci di Wakatobi.

Peserta akan menikmati alam Maluku Tenggara selama 6 hari pada 23-27 Juli, sebelum akhirnya bertolak ke Banda Neira pada 30 Juli-2 Agustus, kemudian lanjut ke selatan Namrole Pulau Buru dan 10-13 Agustus di Wakatobi.

Berlanjut berlayar ke selatan Indonesia, mereka singgahi Pulau Andora dan Maumere pada 16-19 Agustus, sebelum akhirnya kapal yacht singgah di Maurole, Ende, pada 21-24 Agustus. Perjalanan Yacht berlanjut ke Labuan Bajo.

Usai menghabiskan waktu di Flores dari tanggal 26-29 Agustus, peserta akan berlayar menuju Sumbawa, Lombok dan Bali. Kemudian kapal-kapal tersebut juga akan menambatkan jangkarnya di daratan Kalimantan yaitu Kumai, Kotawaringin Barat 27-30 September.

Area yang terakhir dikunjungi adalah bagian barat Indonesia. Bangka (4-8 Oktober), dan Benan di Natuna (11-14 Oktober) serta Tanjung Pinang 15-18 Oktober. Petualangan bahari akbar ini akan berakhir di Batam pada tanggal 20-23 oktober.

http://Sabang, Pulau Weh, Aceh

Berikut jadwal Rally Multihull Solutions â€" Wonderful Sail2Indonesia Rally 2017 (Berdasarkan route-Revisi terakhir 22 Februari 2017, Perjalanan ke Indonesia 23 Juli-23 Oktober).

  • Debut (Timur Maluku) (23-27 Juli)
  • Banda Neira (Kepulauan Banda) (30 Juli-2 Agustus)
  • Selatan Baru (4 â€" 7 Agustus)
  • Wakatobi (10-13 Agustus)
  • Maumere (16-19 Agustus)
  • Ende (21-24 Agustus)
  • Labuan Bajo (26-29 Agustus)
  • Sumbawa (1-4 September)
  • Lombok (7-11 September)
  • Bali (14-17 September)
  • Kumai, Kotawaringin Barat (27-30 September)
  • Bangka (4 â€" 8 Oktober)
  • Bidan (11 â€" 14 Oktober)
  • Pinang (15-18 Oktober)
  • Batam (20-23 Oktober)

Untuk kebijakan Bebas Visa Kunjungan hanya memperbolehkan izin tinggal selama 30 hari di Indonesia. Jika menggunakan Visa on Arrival, batas waktunya hanya 60 hari. Bagi para yachter, Pemerintah sudah menyediakan social culture visa. Masa berlakunya 60 hari dan bisa diperpanjang 4 x 30 hari. Jadi para yachter bisa berpetualang selama enam bulan.

Untuk peserta, informasi dan perizinan dapat mengunjungi laman:

http://yachters-indonesia.id

Video via: Lost Aussie

Kabupaten Maluku Tenggara yang beribukota di Langgur merupakan daerah yang berbatasan dengan Laut Banda di utara dan timur, Laut Arafura di barat dan Samudera Hindia dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat di selatan. Di sana wisatawan dapat menikmati beberapa tujuan wisata bahari dengan pantai yang masuk kategori terbaik seperti Pantai Ngurbloat (Pantai Pasir Panjang) yang memiliki luas -+ 3 kilometer dgn hamparan Pasir Putih Terhalus ke 2 di dunia.

Selain Ngurbloat ada juga Pantai Ohoidertawun dengan karakteristik pasang surut air laut yang sangat luas. Sambangi pula Pantai Ngurtafur juga pilihan lain yang tidak kalah cantiknya dengan pantai pasir putih yang menjorok ke depan seperti membagi lautan dan pada musim tertentu. Di sini juga menjadi daerah migrasi kawanan burung pelikan.

Di daratnya Anda dapat menyisir keindahan Goa Hawang yang memiliki air tawar sejuk dan visibilitas yang sangat jelas.


[ad_2]
Source link
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger