Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

4 Aplikasi Password Manager Terbaik dan Populer - UrbanDigital

Advertisemen
4 Aplikasi Password Manager Terbaik dan Populer - UrbanDigital

[ad_1]

Membuat dan mengingat banyak password bukan pekerjaan mudah. Apalagi dengan banyaknya aplikasi atau layanan di internet. Solusi paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi password manager. Di bawah ini ada beberapa pilihan aplikasi password manager terbaik yang bisa kamu coba.

Aplikasi password manager akan membantumu menyimpan, membuat, sampai mengisi password saat kamu masuk ke sebuah aplikasi atau website. Kamu hanya perlu mengingat satu password saja (untuk aplikasi password manager ini) atau dengan verifikasi biometrik (sidik jari, wajah, atau mata).

Tidak jarang aplikasi seperti ini juga memberikan penyimpanan untuk informasi lain, seperti kartu kredit (untuk belanja online), kartu identitas, rekening bank, dll. Aplikasi akan melakukan enkripsi pada data tersebut sehingga lebih aman.

Aplikasi Password Manager Terbaik

Kembali ke awal, apakah aplikasi password manager terbaik? Dari berbagai aplikasi atau layanan yang tersedia, ada beberapa aplikasi yang sering disebut.

1. LastPass

LastPass sering dianggap salah satu aplikasi password manager terbaik. Aplikasi ini punya layanan gratis dan komersial. Keduanya menawarkan penyimpanan username dan password tak terbatas, membuat password, otentifikasi dua langkah, bahkan menyimpan data untuk formulir isian (nama, tanggal lahir, dll). Aplikasi ini juga memantau kekuatan password dan duplikatnya.

LastPass memberi dukungan untuk banyak platform dan perangkat. Baik desktop dan mobile. Layanan premiumnya menawarkan sinkronisasi dari semua hal tersebut. Kamu juga bisa berbagi data dengan orang lain yang kamu pilih dengan setelan yang bisa kamu atur sendiri.

Download

2. Dashlane

aplikasi password manager terbaik dashlane PC

Dashlane juga sering dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Aplikasi password manager ini menawarkan penyimpanan username dan password tak terbatas, memantau keamanan, membuat dan mengubah password, termasuk data sensitif lain.

Dashlane tersedia untuk berbagai platform dan perangkat. Juga memiliki akun gratis dan komersial (premium). Akun premium menawarkan sinkronisasi antar perangkat, backup akun, berbagi informasi, juga otentifikasi dua faktor.

Download

3. 1Password

aplikasi password manager 1password

1Password juga merupakan salah satu yang paling populer. Pada umumnya memiliki layanan yang sama seperti yang lain di atas. Menyimpan banyak username dan password dengan satu password utama, menyimpan informasi penting lain, membantu mengisi otomatis password, dll.

1Password tersedia untuk berbagai perangkat dan platform. Sayangnya, aplikasi password manager ini tidak memiliki penawaran akun gratis.

Download

4. Enpass

Password manager enpass

Enpass juga merupakan aplikasi password manager populer. Secara umum sama seperti lainnya. Secara kategori, aplikasi ini agak mirip dengan 1 Password yang menawarkan banyak kategori spesifik.

Enpass menawarkan layanan gratis dan langganan (komersial/premium). Akun gratis untuk perangkat bergerak memiliki keterbatasan sampai 20 penyimpanan data. Namun baik layanan gratis dan komersial sama-sama mendukung sinkronisasi antar perangkat.

Silakan baca ulasan kami mengenai Enpass.

Download

â€"

Seharusnya, kalau kamu memilih salah satu dari keempat layanan di atas, kebutuhanmu untuk menyimpan password sudah bisa terpenuhi. Kalau kamu masih belum menemukan yang cocok â€" seperti sudah saya sebut â€" ada banyak pilihan lain.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa memilih Roboform atau SaferPass yang pernah kami ulas. Selain itu kamu juga bisa mencoba Myki yang saat ini lebih fokus sebagai layanan mobile (untuk desktop memakai ekstensi browser). Ya, masih banyak pilihan lainnya.

Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Lebih baik, cari yang memudahkan penggunaan baik untuk komputer desktop sampai perangkat bergerak seperti handphone. Dengan demikian kamu tidak perlu repot mengingat password yang banyak.


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger