Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

AMD Mungkin Tunjuk Manufaktur Baru untuk Vega Selanjutnya

Advertisemen
AMD Mungkin Tunjuk Manufaktur Baru untuk Vega Selanjutnya

[ad_1]

Saat ini, AMD dilaporkan masih belum bisa memasarkan Radeon RX Vega dalam jumlah besar. Hal tersebut salah satunya disebabkan karena permintaan besar yang belum bisa dipenuhi dengan baik oleh pihak yang ditunjuk AMD untuk memproduksi GPU Vega, yaitu GlobalFoundries dan Advanced Semiconductor Engineering (ASE). Kini, untuk GPU Vega berikutnya, AMD disebut mungkin menunjuk manufaktur yang berbeda.

Coba Atasi Masalah Yield

RX Vega sendiri menggunakan proses produksi yang cukup berbeda dengan GPU pada umumnya, yang disebabkan karena GPU itu harus dipasangkan dengan memori HBM2 sebelum dikirimkan ke para produsen graphics card. GPU RX Vega sendiri diproduksi oleh GlobalFoundries, sementara tugas memasangkan GPU dengan HBM2 dikerjakan oleh ASE. Karena yield yang belum memuaskan, AMD disebut sudah mencari perusahaan manufaktur untuk menggantikan keduanya untuk Vega 11 dan Vega 20.

Tunjuk Manufaktur Baru untuk Vega 11 dan Vega 20

Untuk Vega 11, yang disebut sebagai varian mainstream dari Vega 10, AMD disebut akan menunjuk Siliconware Precision Industries sebagai rekanan produksi utama. Ini berarti perusahaan itu akan bertukar peran dengan ASE, di mana ASE nantinya hanya akan menangani sebagian kecil produksi Vega 11. Siliconware Precision Industries sendiri saat ini menangani sebagian kecil integrasi Vega 10 dengan HBM2.

Sementara untuk Vega 20, AMD mungkin saja akan mengalihkan produksi ke TSMC. Hal ini sejalan juga dengan proses fabrikasi 7 nm untuk Vega 20, di mana mungkin TSMC dinilai lebih siap dibandingkan dengan GlobalFoundries. Namun, mengingat AMD punya kaitan erat dengan GlobalFoundries, bisa jadi AMD tidak akan mengalihkan sepenuhnya produksi Vega 20 ke TSMC.

 

Tags:


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger