Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

BenQ Rilis Proyektor Tahan Debu dan Panel Pintar Anti Bakteri

Advertisemen
BenQ Rilis Proyektor Tahan Debu dan Panel Pintar Anti Bakteri

[ad_1]

BenQ Indonesia kembali menambahkan jajaran proyektor terbaru di pasar Indonesia dengan merilis dua buah proyektor, yaitu BenQ DX808ST dan BenQ MW864UST. Kedua proyektor ini rencananya lebih ditargetkan untuk beberapa sektor, baik itu sektor pendidikan maupun bisnis yang memiliki kantor modern. Ada hal yang menarik dari rancangan kedua proyektor terbaru BenQ yang dihadirkan ini, yakni memiliki desain yang tahan debu.

Dijelaskan bahwa hampir sebagian para pebisnis yang memiliki proyektor memiliki kendala setelah proyektor yang mereka miliki dibersihkan. Kebanyakan tampilan gradasi warna akan terjadi karena color wheel dan sensor biasanya sangat rentang sekali mengalami kerusakan terhadap beragam partikel, baik itu debu maupun asap rokok. Dengan teknologi yang kami miliki di kedua proyektor terbaru BenQ ini, hampir dipastikan kendala-kendala di atas tidak akan terjadi.

BenQ DX808ST
BenQ DX808ST
IMG_20170906_161536
BenQ MW864UST

Salah seorang teknisi proyektor dari BenQ menjelaskan bahwa, teknologi DLP yang digunakan pada kedua proyektor BenQ ini telah dilengkapi dengan teknologi Dust Guard yang mampu menahan partikel seperti debu atau asap yang dapat merusak color wheel dan sensor pada proyektor. “Hampir rata-rata pemilik proyektor seperti bioskop atau club mengalami kendala kerusakan pada color wheel dan sensor. Meskipun telah dilakukan pembersihan, hampir sebagian besar justru malah menimbulkan persoalan baru dimana tampilan yang dihasilkan menjadi kurang jernih dan mengalami gradasi warna“, Ungkap teknisi BenQ tersebut.

Setiap proyektor BenQ yang dilengkapi teknologi Dust Guard, dijamin memiliki masa pakai yang jauh lebih lama ketimbang proyektor yang tidak menggunakan teknologi tersebut, karena memiliki sealed engines, Anti-Dust Accumulation Sensor, hall sensor dan filter debu. Sehingga dipastikan pengguna yang memakai proyektor BenQ ini dapat memiliki sisi penghematan yang lebih baik, terutama dalam hal pembersihan, perbaikan dan penggantian peralatan AV akibat kerusakan karena debu.

(Tengah) Housing DLP proyektor BenQ yang dilengkapi dengan teknologi Dust Guard.
(Tengah) Housing DLP proyektor BenQ yang dilengkapi dengan teknologi Dust Guard.

Mengenai ketersediaan dan harga, proyektor BenQ DX808ST (Short Throw) sudah tersedia dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 24 juta dan harga tersebut bahkan sudah termasuk bracket. Sedangkan untuk BenQ MW864UST (Ultra Short Throw) dibanderol dengan harga sekitar Rp 40 juta.

Selain memperkenalkan proyektor yang dilengkapi Dust Guard, BenQ Indonesia juga turut memperkenalkan panel pintar berupa BenQ IFP (Interactive Flat Panel). Penel tersebut tidak hanya menawarkan kualitas gambar canggih seperti 4K dan Smart Eye Care, namun pada panel tersebut telah dilapisi oleh material yang dapat membunuh bakteri. “Oleh karena panel pintar ini ditujukan untuk sektor pendidikan atau kantor modern dan sudah dilengkapi dengan teknologi touchscreen, permukaan layar pada panel ini telah dilapisi oleh material yang dapat membunuh kuman atau bakteri, sehingga dapat mencegah terjadinya penularan“, Ujar pihak BenQ Indonesia.

BenQ Interactive Flat Panel
BenQ Interactive Flat Panel

Eko Handoko Wijaya, Country Manager BenQ Indonesia yang turut hadir dalam peluncuran jajaran produk BenQ di Hotel Sahid pada Rabu kemarin (6/9) menyampaikan bahwa, “Kantor atau sekolah modern saat ini sudah mulai membutuhkan beragam perangkat pendukung yang jauh lebih canggih, seperti proyektor dan panel flat pintar dari BenQ ini“.

“Proyektor kini bukan hanya mampu menampilkan beragam file seperti power point saja, namun juga melakukan beberapa hal edit secara langsung saat sedang melakukan presentasi atau sedang melakukan kegiatan belajar mengajar“, Tambah Eko Handoko.

BenQ flat panel ini tersedia dalam dua pilihan ukuran layar di antaranya 65″ dan 86” yang terdiri dari RP54K, RP704K, RP750K dan RP860K. Selain menawarkan teknologi solusi Smart Eye-care, panel ini dikombinasikan dengan teknologi lain seperti TUV-certified blue light reduction dan flicker-free viewing. Jajaran teknologi tersebut diklaim tidak akan merusak mata para penggunanya.


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger