Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Cara Cepat Ubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Teks

Advertisemen
Cara Cepat Ubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Teks

[ad_1]
Copyright ©youtube

Oketekno.com â€" Whatsapp sudah seperti aplikasi wajib yang diinstal pada perangkat Smartphone, sebenarnya sama dengan aplikasi sms biasa namun perbedaannya adalah untuk aplikasi besutan facebook ini tanpa memandang operator dan wilayah teritorial maupun negaranya. Selain itu biaya komunikasi WhatsApp lebih murah jika dibandingkan dengan sms biasa.

Mulai dari Chatting, WhatsApp Story, Call, V-Call (Video Call), VN (Voice Note/pesan suara), dan masih banyak lagi lainnya yang bisa dilakukan oleh WhatsApp, tidak ayal kalau aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi Chatting gratis yang populer. Nah untuk Voice Note ini harus dalam keadaan yang benar-benar stabil suara lingkungan sekitar, jika kondisi tidak memungkinkan maka VN tidak bisa didengar dan dibalas bukan?

Ketahui Juga: Takut Pacar Berbohong Sedang Dimana? Berikut Cara Melacaknya

Bagi yang mengalami permasalah tersebut saya memiliki solusinya guys, langsung saja simak ulasannya mengenai cara mengubah pesan suara WhatsApp menjadi Teks dengan mudah berikut ini:

Copyright ©cashmart

Untuk melakukan cara mengubah pesan suara WhatsApp menjadi Teks kali ini kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya, kita membutuhkan aplikasi yang bernama Audio to Text for WhatsApp yang bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store.

Pertama kita Install aplikasi Aplikasi Audio to Text for WhatsApp terlebih dahulu.

Copyright ©jalantikus

Setelah itu kita buka aplikasinya, selanjutnya kita tap Open WhatsApp.

Copyright ©jalantikus

Kemudian Anda akan diarahkan ke Whatsapp dan pilih kontak mana yang mengirimi pesan suara kepada anda, setelah itu kita tekan beberapa detik pesan VN yang masuk kemudian kita pilih opsi Share, jika sudah muncul sebuah pilihan kita klik Audio to Text for WhatsApp.

Copyright ©jalantikus

Dengan begini pesan suara kita akan diproses secara otomatis menjadi sebuah teks, setelah proses tersebut selesai kita pilih copy text.

Copyright ©jalantikus

Kemudian buka aplikasi terserah asalkan yang bisa buat nulis, saya disini gunakan WhatsApp lagi. Kita paste-kan tulisan tadi ke menu tersebut dan selesai. Apa yang dikatakan si pengirim akan tertera pada tulisan tersebut.

Copyright ©jalantikus

Bagaimana, cukup mudah kan guys cara mengubah pesan suara WhatsApp menjadi Teks yang saya berikan diatas tadi? Langsung saja coba yuk untuk mengantisipasi kejadian tidak memungkinkan berikutnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: cara membalas chat whatsapp secara otomatis

 


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger