Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Cara Kerja Face ID di iPhone Baru Bocor!

Advertisemen
Cara Kerja Face ID di iPhone Baru Bocor!

[ad_1]

Pertengahan bulan September 2017 ini, Apple disebut akan merilis iPhone terbaru mereka. Salah satu kabar yang beredar terkait rilis iPhone baru ini, Apple akan merilis dua varian iPhone baru, penerus dari iPhone 7. Menariknya, salah satu dari dua varian itu disebut merupakan iPhone 10th Anniversary Edition, atau yang disebut juga sebagai iPhone X.

Face-ID-technology-explained

Terkait iPhone X ini, berdasarkan kabar yang beredar, Apple akan menyematkan fitur yang disebut Face ID. Fitur ini merupakan sebuah teknologi facial recognition untuk mendukung aspek keamanan dari produk smartphone baru itu. Belum juga iPhone X itu dirilis, salah satu analis tekenal, Ming Chi-Kuo, telah mengungkap cara kerja fitur Face ID ini.

Menurut informasi dari Kuo, fitur Face ID akan menggunakan empat komponen, yaitu light transmitter, light receiver, kamera depan, dan sensor proximity. Keempat komponen tersebut kabarnya akan hadir di bezel bagian atas layar dari iPhone X. Komponen light transmitter dan light receiver akan bertugas untuk mengumpulkan informasi yang nantinya akan disandingkan dengan foto yang diambil dari kamera depan untuk mendapatkan gambar 2D.

Gambar 2D itu akan diproses menjadi gambar 3D oleh sebuah software yang menggunakan algoritma khusus untuk facial recognition. Kehadiran dari sensor proximity digunakan untuk mengetahui apakah wajah pengguna memiliki jarak yang cukup dari iPhone sehingga fitur facial recognition dapat digunakan dengan baik. Kombinasi hal-hal tersebut disebut akan memungkinkan iPhone X mengetahui apakah wajah yang berada di hadapannya memiliki hak akses atau tidak.

: ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger