Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Dev. Bantah 2 Teori Fans Populer Final Fantasy VIII!

Advertisemen
Dev. Bantah 2 Teori Fans Populer Final Fantasy VIII!

[ad_1]

Seperti beragam teori konspirasi yang bahkan kian cepat menyebar berkat akses internet yang mudah, industri game juga tidak bisa lepas dari fenomena yang sama. Ada begitu banyak teori fans yang diterima oleh banyak kalangan karena ia terdengar unik dan rasional di saat yang sama. Menariknya lagi? Tidak selalu terjadi dengan hanya game-game rilis terbaru, teori fans ini juga mengakar kuat pada beberapa judul lawas yang ikonik, bahkan untuk sekelas Final Fantasy VIII sekalipun. Jika Anda cukup familiar dengan seri yang satu ini, ada setidaknya dua teori fans paling populer yang terus dibicarakan. Dua teori yang akhirnya berakhir dibantah oleh sang otak sendiri â€" Yoshinori Kitase.

Dalam wawancara terbarunya dengan Kotaku di ajang PAX West beberapa waktu yang lalu, Kitase akhirnya menjawab sekaligus menyanggah dua teori fans paling populer untuk Final Fantasy VIII. Pertama, tentu saja teori bahwa Squall sebenarnya sudah tewas di akhir disc pertama setelah tertusuk magic es dari Edea. Teori ini menuliskan bahwa petualangan Squall di tiga disc sisanya hanyalah sekedar mimpi saja. Kedua, adalah teori bahwa Ultimecia â€" sang tokoh antagonis utama sebenarnya adalah Rinoa dari timeline berbeda. Teori ini muncul karena wajah kedua karakter ini benar-benar serupa jika dibandingkan.

Kitase akhirnya membantah 2 teori fans populer FF VIII - bahwa Squall sudah tewas di akhir disc 1 dan Rinoa adalah Ultimecia.
Kitase akhirnya membantah 2 teori fans populer FF VIII â€" bahwa Squall sudah tewas di akhir disc 1 dan Rinoa adalah Ultimecia.

Kitase menyebut kedua teori ini keliru. Untuk teori Squall, ia menyebut bahwa es tersebut sebenarnya hanya terkena di sekitar bagian bahunya saja. Oleh karena itu, ia tidak mati. Tetapi Kitase mengaku bahwa teori fans ini cukup menarik dan mungkin akan menjadi pondasi ide cerita mereka jika ada proses remake Final Fantasy VIII di masa depan. Sementara untuk teori Rinoa, Kitase menyebut bahwa yang membuat Rinoa dan Ultimecia sama hanyalah fakta bahwa mereka sama-sama penyihir di semesta VIII. Tetapi keduanya bukan orang yang sama.

Kitase juga sempat membahas beberapa teori fans dari seri Final Fantasy lain, seperti masalah Shinra dari FFX-2 hingga status Knights of Rounds di Final Fantasy VII. Anda bisa membaca keseluruhan wawancara tersebut di sini.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua teori fans yang sempat menyelimuti Final Fantasy sebagai sebuah franchise, manakah yang menurut Anda paling menarik?

Tags: , , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger