Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Evie Launcher Bikin Handphone Android Lebih Asik

Advertisemen
Evie Launcher Bikin Handphone Android Lebih Asik

[ad_1]

Walau sempat mencoba beberapa launcher Android, menggunakannya secara permanen tidak pernah terlintas di benak saya. Karena Moto Z dan Moto E3 Power menggunakan Android yang hampir murni, saya cukup setia dengan Google Now Launcher. Paling tidak sampai saya mencoba Evie Launcher kedua kali.

Awalnya cukup sederhana. Saya ingin widget Google Search berujung bundar, bukan kotak. Oleh karena itu saya mulai mengingat kembali pengalaman saya saat mencoba launcher Android sebelumnya.

Seingat saya, Evie Launcher adalah launcher Android yang mudah, ringan, dan cepat. Jadi, saya memutuskan menggunakannya kembali.

Tidak hanya keren, Evie Launcher enak dipakai

Sebagai aplikasi launcher, bagaimana mengatur penampilan mungkin adalah pertimbangan pertama. Evie mungkin tidak sekomplit Nova atau Action launcher. Tapi hampir semua hal mendasar terpenuhi.

Kamu bisa mengganti bentuk bidang Google Search (yang awalnya saya cari), mengatur dock (daftar aplikasi tetap), mengganti dan mengatur ikon (termasuk folder), dan menggunakan beberapa fitur Android Nougat (seperti unread badge).

Ada beberapa hal yang paling saya suka dari launcher Android ini. Pertama adalah bidang pencarian dengan mode subtle (halus). Mode ini menampilkan bidang Google Search dengan sedikit transparansi. Kedua, bisa menghilangkan tulisan atau nama aplikasi. Ini memberi ruang lebih antar ikon sehingga terlihat lebih lega dan simpel.

Evie Launcher sangat fungsional

search dan setting evie launcher

Tapi yang paling saya suka adalah desain app drawer atau daftar semua aplikasi. Daftar tersebut kita munculkan dengan menggunakan gestur â€" gesek jari ke atas. Lalu kita juga bisa memilih tampilan daftar aplikasi, apakah ingin berbentuk grid atau list.

Menurut saya, ini sangat memudahkan. Aksesnya cepat, dan kita bisa memilih tampilan apa yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Selain itu, tampilan dan fungsi pencarian di Google Search dengan Evie Launcher juga menyenangkan. Saat kamu tap Google Search untuk mencari sesuatu, Evie menampilkan beberapa aplikasi yang sering kamu pakai, dan hasil pencarian terakhir. Begitu kamu mulai mengetik apa yang kamu cari, Evie menampilkan saran hasil pencarian â€" baik kontak dan saran lainnya â€" secara teratur.

Fungsi yang memudahkan penggunaan ini juga tercermin dari setelan launcher. Tampilannya sederhana dan teratur. Kamu bisa mengatur penampilan â€" termasuk memilih icon pack â€" dan cara kerja (termasuk gestur) berbagai hal.

Launcher Android yang efisien

Setelah menggunakan launcher ini, saya memang menyadari enaknya mengatur tampilan Android sesuai keinginan kita. Di sisi lain, saya juga menyadari kalau saya tidak membutuhkan banyak.

Tadinya, Google Now sudah mencukupi kebutuhan saya. Sekarang, Evie memberikan keleluasan bergerak tanpa terlalu genit dengan masalah kosmetik. Bahkan, Evie Launcher mengijinkan saya tetap mengakses fungsi kartu Google Now dengan gestur.

Ya, banyak launcher yang menawarkan fitur atau pengaturan yang lebih banyak. Tapi kelebihan utama Evie Launcher â€" menurut saya â€" adalah efisiensi pengaturannya. Kalau ada hal yang saya inginkan lagi dari Evie, hal itu adalah pengaturan transparansi untuk mode subtle Google Search (atau bisa berintegrasi dengan aplikasi HPSTR untuk wallpaper).

Kalau nanti saya penasaran, saya bisa saja pindah ke launcher lain. Untuk saat ini, Evie Launcher sudah memenuhi kebutuhan Android saya.

Download

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger