Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Festival Pantai Lovina 2017: “Enjoy The Difference”

Advertisemen
Festival Pantai Lovina 2017: “Enjoy The Difference”

[ad_1]

Kecantikan alam Lovina di Bali Utara akan diperkenalkan kepada khalayak lewat perhelatan acara Lovina Festival 2017 yang akan berlangsung pada 14-18 September 2017. Festival Lovina akan berlangsung selama empat hari dimana kegiatan akan berpusat di Pantai Kalibukbuk. Festival Lovina merupakan acara yang digagas pemerintah dan didukung sejumlah komponen pariwisata di Buleleng sebagai upaya membangkitkan industri pariwisata di Buleleng, khususnya di Lovina, sebagai ikon pariwisata Bali Utara. Acara ini memanfaatkan potensi-potensi yang dimiliki Buleleng dalam berbagai bidang, termasuk memberdayakan masyarakat sebagai penyangga kawasan Lovina.

Hari pertama akan ada upacara pembukaan menghadirkan Baleganjur dan Parade Gebogan, serta Gong Kebyar dan tari Ki Barak Panji Sakti. Selanjutnya, akan ada Balap Banteng di Desa Kaliasem dan pertunjukan wayang. Hari kedua akan ada kegiatan yoga yang difasilitasi Asana Health & Beauty. Digelar pula  pameran kerajinan, pameran kuliner, pertunjuka tari, serta Sampi Gerubungan. Hari ketiga ada pertunjukan seni dilanjutkan band anturan kolaborasi, bonangan race, dan gong kebyar wanita Kalibukbuk Bondres. Berikutnya, pada hari terakhir akan dilaksanakan acara penutupan yang diikuti dengan gelaran Parade Megangsing, pertunjukan Kebyar, Megenjekan, dan Gong.

Festival Pantai Lovina 2017 menghadirkan pementasan seni tradisional yang unik dan klasik seperti sapi gerumbungan, ritus sang hyang legong dedari, sang hyang memedi, joged masal dan tari selat segara masal, juga lomba fotografi. Anda pun dapat menemukan pameran hasil kerajinan tangan khas Bali Utara di dalamnya. Semua komponen masyarakat yang memiliki keterkaitan ikut dilibatkan demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Buleleng.

Pastikan Anda meluangkan waktu menyisir keindahan alam pantai yang unik di Lovina karena tidak seperti pantai lain di Pulau Bali yang memiliki pasir putih maupun cokelat muda, pantai ini berpasir hitam alami. Biota laut di Pantai Lovina juga tak kalah cantik sehingga mampu memanjakan para penyelam. Festival tahunan ini mengemas segala potensi seni budaya Bali Utara yang ada di Kabupaten Buleleng.

Sebagai salah satu pantai yang menarik di Bali, Lovina menawarkan petualangan yang berbeda, yakni melihat lumba-lumba di lautan lepas.  Sebuah perahu tradisional kecil yang disebut jukung dapat disewa dari warga desa setempat saat pagi hari untuk membawa Anda ke lepas pantai bertemu dengan lumba-lumba. Anda dapat menyaksikan hewan pintar tersebut melompat-lompat di lautan lepas bersama kelompoknya. Biasanya mereka muncul pada pagi hari ketika matahari baru mulai menyingsing.

Untuk menuju Lovina jaraknya sekira 9 km dari Kota Singaraja atau 80 km dari Kota Denpasar. Aksesnya menuju ke sana dari Denpasar, di Terminal Bus Ubing di Utara Denpasar dengan menggunakan mini bus menuju Singaraja yang berjarak sekira 11 km sebelah timur Lovina. Di Terminal Bus Singaraja melanjutkan perjalanan menuju arah barat dengan biaya sekitar Rp 30.000. Dari bandara Ngurah Rai ada taksi langsung ke Lovina dengan durasi perjalanan sekitar empat jam atau lebih, dan biaya sekitar Rp. 300.000. Akses dari Gilimanuk dan Ubud, sekira 4 jam dari Gilimanuk dan 3 jam dari Ubud. Dari kedua daerah tersebut per;u pergi menuju terminal bus Singaraja, tersedia mini bus langsung menuju Lovina.

Informasi dan keterangan silakan merujuk pada laman website berikut.

http://disbudpar.bulelengkab.go.id/


[ad_2]
Source link
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger