Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Ganti Nama Ponsel Android (Hotspot, Bluetooth, Play Store) - UrbanDigital

Advertisemen
Ganti Nama Ponsel Android (Hotspot, Bluetooth, Play Store) - UrbanDigital

[ad_1]

Kali ini saya mau berbagi cara ganti nama ponsel Android. Kenapa? Tentunya supaya lebih mudah kamu kenali dan bisa mencerminkan jati dirimu. Ah, tapi kenapa juga harus begitu? Memangnya salah kalau cuma sekedar pakai nama bawaan?

Nama bawaan biasanya berupa merk dan seri handphone yang bersangkutan. Ketika saya punya Moto Z, maka nama yang muncul adalah Motorola XT1650 atau hanya XT1650 saja. Nama ini akan muncul ketika saya membuat hotspot dari handphone, menghubungkan Bluetooth dengan perangkat lain, atau di dalam daftar perangkat akun Google.

Nah, sekarang saya mau bertanya. Lebih enak mana, membaca nama seperti XT1650 atau nama seperti Nasi Uduk? Hahaha, mungkin ada yang tetap memilih nama pertama.

Tapi bayangkan kalau kamu punya dua ponsel dengan seri yang sama. Misalnya, yang pertama kamu beli sendiri, yang kedua adalah ponsel kantor atau hasil menang undian berhadiah (hayo, makan-makan…). Tentunya repot kalau nama perangkatnya sama.

Kasus lain adalah ketika kamu dan temanmu (sebut saja namanya Mahmud) sama-sama membuat hotspot. Kamu dan Mahmud punya handphone sama, Samsung A7. Lalu teman ketiga (Aminah, bukan nama sebenarnya) mau numpang pakai hotspot itu. Waktu Aminah mengaktifkan Wi-Fi, ia akan melihat dua buah handphone Samsung. Pertanyaannya, yang mana handphone punya Mahmud?

Solusinya ya ganti nama ponsel Android tersebut.

Ganti nama ponsel Android untuk hotspot

  1. Buka  Setelan.
  2. Di bagian Jaringan & Nirkabel, pilih Lainnya.
  3. Masuk ke Menambatkan & hotspot portable.
  4. Pilih Persiapkan hotspot Wi-Fi.
  5. Ubah Nama Jaringan sesuai keinginanmu.
  6. Tekan Simpan.
  7. Beres ðŸ'ðŸ½

Nah, nanti ketika kamu membuat handphone jadi hotspot, nama yang muncul di perangkat lain adalah nama yang kamu masukkan tadi. Seketika, kamu langsung tahu kalau itu adalah perangkatmu.

â€"

Ganti nama ponsel Android untuk Bluetooth

ganti nama ponsel android bluetooth

  1. Buka  Setelan.
  2. Di bagian Jaringan & Nirkabel, pilih  Bluetooth.
  3. Tekan ikon Menu di pojok kanan atas.
  4. Pilih: Ganti nama perangkat ini.
  5. Ganti nama sesuai yang kamu inginkan.
  6. Tekan Ganti Nama.
  7. Beres ðŸ'ðŸ½

Sekarang, kalau kamu menyalakan Bluetooth, nama perangkatmu sudah berubah menjadi nama yang kamu masukkan tadi. Sekali lagi, lebih mudah kamu kenali.

Ganti nama ponsel di Play Store

ganti nama ponsel android di play store

Untuk mengganti nama ponsel di akun Google, kamu bisa melakukannya melalui Play Store. Tapi untuk hal satu ini, kamu harus melakukannya di browser.

  1. Masuk ke https://play.google.com/settings/
  2. Kamu akan melihat perangkat yang kamu gunakan di tabel.
    Geser daftar itu sampai bagian paling kanan. Tekan ‘Edit‘.
  3. Ketik nama yang kamu inginkan.
  4. Geser lagi ke tempat tombol ‘Edit‘, dan tekan ‘Update‘
  5. Beres ðŸ'ðŸ½

Kalau sudah, bahkan ketika kamu membuka akun Google dan mengunakan fitur Find My Phone, nama ponsel Android yang kamu punya sudah berubah.

â€"

Nah begitulah. Sekali lagi, mungkin tidak semua orang suka atau mau mengganti nama ponselnya. Mungkin sedikit juga orang yang punya dua perangkat yang sama. Tapi menurut saya hal ini tetap praktis untuk dilakukan.

Begitu? Beres ðŸ'ðŸ½


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger