Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Google Ingin Beli HTC!

Advertisemen
Google Ingin Beli HTC!

[ad_1]

Sebelum Lenovo membeli Motorola, perusahaan asal Amerika tersebut dimiliki oleh Google. Walaupun hanya sebentar, Google berhasil membuat Motorola “bangkit” kembali. Dan keberhasilan itu dilanjutkan oleh Lenovo, hingga Motorola saat ini kembali mendapatkan tempat yang terbilang cukup baik di pasar smartphone dunia.

Kini, laporan terbaru menyebutkan bahwa Google ingin membeli perusahaan smartphone lain, yaitu HTC. HTC memang tengah mengalami masalah. Perusahaan itu telah mengalami penurunan pendapatan dalam beberapa tahun terakhir, dan laporan keuangannya di bulan Agustus 2017 menjadi yang terburuk selama 13 tahun terakhir.

Kondisi seperti ini membuat HTC sulit bersaing di pasar smartphone, dan posisinya pun terancam. Menariknya, salah satu media China melaporkan bahwa Google ingin turun tangan, dan saat ini mereka sedang berada tahap negoisasi final untuk menyelamatkan bisnis smartphone HTC. Perusahaan teknologi raksasa ini kabarnya ingin menjadi strategic partner HTC atau membeli seluruh unit smartphone yang telah diproduksi.

Sayangnya, hasil negoisasi ini masih belum diketahui. Namun, langkah Google untuk mengakuisisi HTC sudah tepat jika Google memang ingin bersaing dengan Apple. Beberapa pihak mengatakan bahwa sepertinya smartphone HTC akan ditargetkan oleh Google mengisi segment smartphone low-end dan mid-range seperti Android One atau Android Go. Sedangkan untuk segment smartphone high-end Google akan tetap menggunakan seri Pixel.

: ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger