Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Gubernur Bercocok Tanam di Kebun PKK

Advertisemen
Gubernur Bercocok Tanam di Kebun PKK

[ad_1]

 

Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun bercocok tanam diatas lahan seluas 1 Hektare yang di sediakan untuk TP-PKK Provinsi Kepri, Senin (4/9) di UPDT balai benih induk pertanian dan kesehatan hewan di jalan Raya Tembeling, Kelurahan Toapaya Asri, Kabupaten Bintan.

Pada kesempatan ini Gubernur sebagai pembina PKK Kepri didampingi penasehat TP PKK Kepri Hj. Noor Lizah menanami berbagai jenis tanaman. Sebelum memulai penanaman Gubernur singgah di pasar mini yang menjual berbagai hasil panen tepat di gang masuk lokasi lahan PKK.

Pada kesempatan ini Gubernur membeli beberapa sisir pisang, kangkung, keladi dan bengkuang. Nurdin mengatakan jika potensi yang ada dilahan tersebut sangat besar, apalagi dikelola dengan baik dan berkesinambungan. Bisa jadi kedepan di tembeling ini dijadikan agro wisata.

"Tanah disini sangat subur apalagi ditunjang dengan pupuk kompos dari kotoran sapi yang dikelola sangat baik disini, oleh karna itu perlu dukungan dari semua pihak agar eksistensi dari perkebunan disini dapat terus berjalan," ujar Gubernur Kepri tersebut.

Gubernur Melanjutkan bahwa jika program menjadikan kawasan Tembeling ini agro wisata benar-benar terlaksana perlu dukungan dari berbagai pihak, peran PKK dalam hal ini juga signifikan salah satunya dalam mewujudkan salah satu program nya yakni Program sandang pangan keluarga.

Beberapa jenis tanaman yang ditanam oleh TP PKK sebanyak 32 tanaman obat seperti Pandan wangi, Jahe merah, Jeruk purut, Temulwak, Selasih, Seledri, Kumis kucing, Kencur, Sirih merah, Gingseng dan masih banyak lagi, lalu ditanami pula bibit Bunga kol dan terong.

Dijelaskan Ketua TP PKK Kepri Riawina, Kedepan PKK akan membangun ternak ayam secara bertahap. Kemudian akan menernak sapi sentinel yang berada di lokasi ini, karena keduanya akan saling melengkapi, kotoran sapi tersebut nantinya dapat berguna dijadikan pupuk untuk kesuburan tanaman-tanaman disini.

Penasehat TP-PKK Hj. Noorlizah Nurdin berpesan agar Kesempatan yang ada saat ini jangan di sia-siakan, selagi bisa memberikan kontribusi dalam pembangunan di daerah dengan cara nya sendiri maka lakukan lah.

"saya harap agar PKK dapat menjalankan dan mengembangkan program yang ada saat ini jangan hanya duduk manis dikantor atau ber make up tebal, tunjukan kepada masyarakat bahwa kita mampu memberikan kontribusi untuk daerah, membantu pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan," ujar Noorlizah.(Aldo/Humas)


[ad_2]
Klik Menuju artikel sumber
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger