Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Harga Nokia 2 Terbaru 2017, Review dan Spesifikasi - Harian Gadget

Advertisemen
Harga Nokia 2 Terbaru 2017, Review dan Spesifikasi - Harian Gadget

[ad_1]

Harga Nokia 2 Terbaru â€" Setelah merilis beberapa smartphone Android, Nokia kembali merilis sebuah smartphone bernama “Nokia 2”. Perangkat ini dikhususkan untuk mengisi segmen entry-level, jadi jangan heran apabila spesifikasi dan fiturnya tergolong pas-pasan. Kita tidak akan mendapatkan fitur secanggih Nokia 5 atau Nokia 6 yang belum lama ini dirilis resmi di Indonesia. Bahkan spesifikasi Nokia 2 lebih rendah dibandingkan Nokia 3 yang dibanderol 1 Jutaan.

Walaupun spesifikasi dan fiturnya terbatas, namun Nokia 2 tetap bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari media berkomunikasi dan menjalankan berbagai aplikasi media social yang sedang trends saat ini. Kualitas kameranya cukup baik, dan didukung layar HD yang menampilkan foto dan video dengna tajam. Nah untuk mengetahui secara pasti kemampuan smartphone ini, silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Nokia 2 yang kami lansir pada informasi hariangadget.com berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Nokia 2

Spesifikasi Nokia 2 Android

Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 4.7  inches 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
Memori
  • Internal :  8 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram :  1 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android Nougat 7.1
  • Chipset : Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Processor : Quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 304
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : MicroUSB 2.0
Kamera Belakang
  • Resolusi : 8 Megapixel, autofocus, LED flash
  • Video : 720p@30fps
Kamera Depan
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 4000 mAh
Review Nokia 2

Review Nokia 2

HMD Global melengkapi Nokia 2 dengan spesifikasi entry-level yang mengandalkan processor Quad Core dan Ram 1GB. Performanya cukup standar, namun sudah lebih dari cukup untuk mendukung menjalankan aplikasi sosial media dan beberapa game-game ringan. Kita juga mendapatkan memori internal 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Sobat wajib menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal, karena kapasitas memorinya sangat kecil untuk menginstal game-game masa kini.

Kabarnya Nokia 2 memakai chipset Qualcomm Snapdragon 210 atau Snapdragon 212. Didalamnya tertanam processor Quad Core dengan kecepatan 1.1 Ghz dan menggunakan GPU Adreno 304. Performanya tidak berbeda jauh dengan Nokia 3 yang memakai chipset Mediatek MT6737. Sayangnya kita hanya mendapatkan Ram berkapasitas 1GB yang akan mempengaruhi kinerja mulitaskingnya. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Nokia membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas monster.

Tak tanggung-tanggung, Nokia 2 dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh. Daya tahan baterainya sangat baik, dan bisa mencukupi kebutuhan daya seharian penuh. Selain itu, Nokia 2 mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.1 yang membuat kinerja multitasking dan ketahanan baterainya menjadi lebih baik. Lalu untuk layarnya, Nokia 2 mengusung layar IPS berukuran 4.7 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga bisa menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas visual lebih baik.

Layarnya memiliki kerapatan 312 ppi dan mendukung multitouch beberapa titik sentuhan. Sudah jarang ada Smartphone Android yang memakai layar 4.7 Inci. Padahal ukuran tersebut sangat ideal untuk dioperasikan dengan satu tangan. Alhasil kita semakin mudah mengirim sms ataupun chating menggunakan Nokia 2. Smartphone ini memang dikhususkan sebagai media komunikasi, sehingga Nokia tidak melengkapinya dengan dapur pacu sebaik Nokia 5 ataupun Nokia 6 yang mengusung chipset Snapdragon 430.

Kemampuan fotografinya tergolong lumayan. Pasalnya Nokia 2 memiliki kamera utama 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Selain itu, tersedia pula fitur Geo-tagging dan Touch Focus. Kamera belakang Nokia 2 juga bisa merekam video beresolusi HD 720p@30fps. Resolusi kamera belakangnya sama persis dengan yang dimiliki Nokia 3. Jadi otomatis harga Nokia 2 akan dibanderol lebih murah dibandingkan Nokia 3 yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 1.899.000.

Sayangnya kemampuan kamera depan Nokia 2 lebih rendah dibandingkan Nokia 3. HMD Global selaku pemegang merek Nokia melengkapi smartphone ini dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Kualitas fotonya cukup lumayan dan bisa dipamerkan ke sosial media. Terlebih smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang membuat akses internet semakin cepat, sehingga kita bisa mengunggah foto atau video ke sosial media dengan sangat cepat.

Apabila dipasarkan di Indonesia, tentu smartphone ini memiliki fitur Dual Sim yang akan mempermudah penggunanya berkomunikasi. Lalu ada pula fitur konektivitas berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS (A-GPS, Glonass), dan port MicroUSB 2.0. Sangat disayangkan Nokia 2 tidak memiliki sensor pemindai sidik jari. Padahal banyak smartphone murah yang dibanderol setara harga Nokia 2, dan sudah dilengkapi sistem keamanan sidik jari tersebut. Lalu berapakah sebenarnya harga Nokia 2 di Indonesia ?

Harga Nokia 2

Harga Nokia 2

Bisa dikatakan kelebihan utama Nokia 2 adalah baterainya. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang membuatnya bisa bertahan dalam waktu sangat lama. Resolusi layarnya juga tinggi, namun tidak diimbangi dengan spesifikasi hardware yang mumpuni. Semoga hal ini membuat harga Nokia 2 di Indonesia dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah, sehingga lebih terjangkau bagi konsumen yang kangen mencicipi kemapuan smartphone Nokia dan tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membelinya.

Kelebihan Nokia 2 Android

  • Harga Nokia 2 dibanderol cukup terjangkau
  • Memiliki layar 4.7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Ukurannya sangat ideal untuk dioperasikan dengan satu tangan
  • Memiliki kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur autofocus dan LED Flash
  • Tersedia kamera depan 5 Megapixel untuk berfoto selfie dan video call
  • Dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang awet dan bisa mencukup kebutuhan daya baterai seharian penuh
  • Konektivitasnya mendukung jaringan 4G LTE dan Dual Sim

Kekurangan Nokia 2 Android

  • Spesifikasinya hardwarenya sangat standar dan terasa kurang bertenaga untuk bermain game-game HD
  • Tidak ada fingerprint sensor
  • Bodinya terbuat dari material plastik
  • Belum mendukung fitur Dual Sim
 Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Nokia 8

Belum ada informasi resmi mengenai harga Nokia 2 dan tanggal perilisannya di Indonesia. Smartphone ini dipastikan dibanderol 1 Jutaan, karena HMD Global baru saja merilis Nokia 3 di Indonesia dengan harga Rp. 1.899.000. Jadi kami sangat yakin harga Nokia 2 akan dibanderol jauh lebih murah. Mari kita sama-sama menatikan kehadiran smartphone ini, dan semoga nantinya HMD Global merilisnya di Indonesia. Nah demikianlah informasi mengenai spesifikasi dan harga Nokia 2. Semoga informasi diatas bermanfaat.


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger