Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

HP Luncurkan PC Workstation dengan Prosesor 56 Core!

Advertisemen
HP Luncurkan PC Workstation dengan Prosesor 56 Core!

[ad_1]

HP beberapa waktu lalu memperkenakan workstation terbaru mereka dari lini Z-G4 Series mereka, yaitu Z4 G4, Z6 G4, dan Z8 G4. Workstation ini dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan menangani konten masa kini, termasuk untuk video resolusi tinggi dan juga video 360°. Karena itu, HP menyusun workstation baru tersebut, terutama untuk Z8 G4, dengan spesifikasi yang sangat tinggi, yang juga disebut HP sendiri sebagai workstation terkencang saat ini di bumi!

Gunakan Xeon Scalable Hingga 56 Core

Sebagai penunjang kemampuan Z8 untuk menangani konten masa kini, HP menawarkan konfigurasi prosesor hingga 56 core dalam workstation mereka ini. 56 core ini didapatkan dari penggunaan dua Xeon Platinum 8180, yang masing-masing hadir menawarkan 28 core. Selain itu, ada juga opsi penggunaan prosesor Xeon Scalable yang lebih rendah, hingga Xeon Bronze.

Workstation Z8 G4 ini juga mendukung RAM hingga 3 TB DDR4-2666 ECC, serta Thunderbolt 3 dan 10 GbE untuk transfer data kecepatan tinggi. HP juga menawarkan graphics card kelas profesional dari keluarga NVIDIA Quadro untuk workstation ini. PSU hingga 1700 Watt bisa dipilih untuk Z8 G4 ini.

Juga Hadirkan Z6 G4 dan Z4 G4

Tidak hanya workstation monster Z8 G4 ini saja, HP juga menawarkan dua produk baru mereka dengan kelas di bawah dari Z8 G4 ini, yaitu Z6 G4 dan Z4 G4. Z6 G4 menawarkan konfigurasi prosesor serupa dengan Z8 G4, tetapi dengan RAM “hanya” 384 GB saja. Sementara Z4 G4 hadir dengan opsi prosesor yang lebih rendah, Xeon W Series.

Z8 G4 ini disebut HP akan ditawarkan mulai dari harga USD 2439. Namun, tentu saja ini adalah versi dengan prosesor terendah yang ditawarkan, Xeon Bronze. Untuk Xeon Platinum 8180, harga per unit prosesor itu sendiri mencapai USD 10 ribu, sehingga harga workstation Z8 G4 dengan spesifikasi tertinggi tentu saja bisa menacapai lebih dari USD 25 ribu. Sementara Z6 G4 dan Z4 G4 masing-masing dipasarkan dengan harga mulai dari USD 1919 dan USD 1239.


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger