Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Ikut Malaysia, Indonesia Blokir Fight of Gods!

Advertisemen
Ikut Malaysia, Indonesia Blokir Fight of Gods!

[ad_1]

 

Anda sepertinya tidak akan asing lagi mendengar nama “Fight of Gods” setelah apa yang terjadi selama setidaknya satu minggu terakhir. Game fighting yang saat ini masih berada dalam format Early Access ini memang memicu kontroversi tersendiri terkait konten yang mereka usung. Hadir dalam format fighting, game ini bukan membuat roster petarung yang memang terhitung sensitif. Tidak hanya mengeksplorasi sosok-sosok dewa dari ragam mitologi populer di dalamnya sebagai karakter, ia juga menyuntikkan figur-figur agama penting seperti Yesus dan Buddha Gautama sebagai karakter playable. Konten yang membuatnya berakhir diblokir dari Malaysia secara total. Kini, giliran Indonesia yang akan melakukan hal yang sama.

Berdasarkan liputan yang dirilis oleh Liputan6.com, Indonesia akan melakukan tindakan yang serupa dengan apa yang sudah ditempuh oleh Malaysia sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) dari Kemkominfo. Ia menyebut bahwa pemerintah sudah secara resmi melemparkan surat ke Steam untuk memblokir distribusi Fight of Gods di Indonesia. Pemerintah Indonesia memberikan waktu 2 x 24 jam untuk respon resmi dari Steam, atau pemblokiran Store Steam akan ditempuh. Untungnya, Steam merespon cukup cepat hingga ancaman terakhir ini bisa dihindari.

Indonesia sudah memblokir Fight of Gods. Anda tidak akan bisa lagi mencari dan membeli game ini.
Indonesia sudah memblokir Fight of Gods. Anda tidak akan bisa lagi mencari dan membeli game ini.

Pada saat berita ini ditulis, pemblokiran Fight of Gods ini sepertinya sudah terjadi. Kami sendiri berusaha mencarinya di Steam Store dengan akun pribadi yang terafiliasi dengan region Indonesia dan tidak menemukan apapun saat ini. Sebuah respon yang terhitung cepat dari Steam.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah pemblokiran seperti ini memang esensial atau terasa seperti sesuatu yang berlebihan?

Source: Liputan6.com

Tags: , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger