Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Inilah Sebab Mahalnya iPhone 8 Dibandingkan dengan Galaxy Note 8

Advertisemen
Inilah Sebab Mahalnya iPhone 8 Dibandingkan dengan Galaxy Note 8

[ad_1]
Copyright ©twitter

Oketekno.com â€" Dalam waktu dekat ini Apple akan menggelar sebuah acara di Kampus Apple yang berada di California, Amerika Serikat. Kemungkinan besar acara tersebut merupakan peluncuran perangkat Smartphone terbaru dan beberapa teknologi lainnya yang telah diproduksi oleh perusahaan asal Amerika itu.

Untuk perangkat Smartphone ada 3 perangkat terbaru yang siap diluncurkan diantaranya adalah iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan juga yang paling menarik perhatian publik adalah iPhone 8. Beberapa waktu terakhir ini muncul perspekulasi bahwa iPhone 8 memiliki penamaan yang berbeda, yakni iPhone X karena akan mengusung banyak fitur canggih nan modern.

Simak Yuk: Penggunaan iPhone 8 Bakal Berbeda Jika dibandingkan Sebelumnya, Bagaimana?

Terlebih lagi iPhone 8 dikabarkan bahwa akan mengusung internal ROM sebesar 512Gb dan belum pernah diterapkan di Smartphone manapun sebelumnya, harga yang dibanderolkan untuk perangkat iPhone yang satu ini cukup fantastis yakni mencapai US$ 1.199 atau setara dengan Rp 16 Jutaan.

Copyright ©youtube

Sudah jelas bukan jika harga tersebut jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 8 yang baru saja diresmikan beberapa pekan yang lalu, untuk phablet besutan Samsung tersebut hanya diberikan banderolan harga sekitar 929.99 USD saja atau setara Rp 12 jutaan di Amerika Serikat. Banyak yang bertanya mengapa perangkat iPhone 8/X bisa semahal itu?

Baca Yuk: Undangan Peluncuran iPhone 8 Resmi di Sebar, Kapan?

Nah, menurut salah satu sumber media yang bernama KGI Securities mengungkapkan bahwa harga yang dibayarkan oleh Apple kepada Samsung untuk memnuhi pemasokan teknologi Layar OLED tergolong cukup tinggi, masalah inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banderolan harga iPhone 8/X ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Smartphone Premium lainnya salah satunya adalah Galaxy S8.

Harga untuk membeli OLED memang 2 kali lebih mahal jika dibandingkan dengan panel LCD yang telah diterapkan di iPhone 7 dan juga iPhone 7s. Harga perbuahnya saja mencapai 120 hingga 130 USD, dengan alasan inilah Apple juga menggandeng beberapa vendor Smartphone lainnya untuk menggunakan panel OLED juga demi mempertahankan tampilan OLED lebih stabil.

Selain itu, Apple juga ingin menciptakan persaingan harga dari kedua pemasok panel tersebut dan untuk saat ini perusahaan Smartphone yang akan menggunakan panel tersebut adalah LG. kita nantikan saja peluncurannya secara resmi beberapa hari kedepan dan saksikan apa saja yang menjadi kelebihan dari iPhone 8 atau iPhone X ini.

baca juga: daftar harga iphone terbaru


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger