Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

iPhone 8: Generasi Baru Dengan Nama Baru

Advertisemen
iPhone 8: Generasi Baru Dengan Nama Baru

[ad_1]

Apple sudah mengumumkan iPhone terbaru. Selain iPhone X yang menjadi edisi perayaan 10 tahun iPhone, juga hadir iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Ya, Apple melewati nama dengan imbuhan ‘s’ yang jadi ciri khasnya. Apakah perkembangan iPhone 8 memang layak menjadi lompatan?

iPhone 8 membawa beberapa perkembangan baru dari seri 7. Handphone baru Apple ini menggunakan bodi dari kaca dan aluminium, chipset A11 Bionic baru, layar Retina HD, fitur kamera Portrait Lighting baru, dukungan penuh untuk AR (augmented reality), dan wireless charging.

Bodi dan Layar Baru

iPhone 8 sekarang memiliki bodi dari kaca dan bingkai aluminium. Apple menyebutnya sebagai kaca olahan terkuat yang pernah ada di smartphone. Apa yang menarik dari hal ini? Selain masih tahan air dan debu, pengguna iPhone 8 bisa menikmati enaknya wireless charging.

iPhone 8 menggunakan standar ekosistem Qi sebagai basis pengisi daya nirkabelnya. Harap perhatikan, hal ini bisa berbeda dengan dukungan wireless charger dengan standar PMA (Samsung Galaxy S6 adalah handphone pertama yang mendukung keduanya).

Layar 4,7 inci dan 5,5 inci menghadirkan layar Retina HD baru. Layar ini juga memiliki teknologi True Tone yang akan menyesuaikan white balance sehingga tampilan lebih nyata. Apple menyebutnya paper-like viewing experience.

Chipset Baru dan Dukungan Penuh AR

iphone 8 mendukung penuh teknologi ar

Apple juga memperkenalkan chipset baru A11 Bionic. Chipset sebelumnya, A10 Fusion, merupakan salah satu chipset tercepat yang ada. Apple menyebut A11 Bionic 70% lebih cepat dari A10 Fusion.

Chipset baru ini juga dibuat khusus untuk teknologi augmented reality. Dengan begitu, kamera iPhone 8 bisa melacak dan mengenali lingkungan untuk kemudian menyesuaikan obyek dengan lebih nyata. Termasuk kondisi pencahayaan dan kualitas 60 fps.

Fitur Kamera Baru iPhone 8

hasil foto iphone 8

Foto dan video merupakan salah satu hal yang menjadi fokus Apple. Demikianlah kemampuan kamera iPhone mendapat peningkatan dan fitur baru.

iPhone 8 mendapat peningkatan di kamera 12 MP-nya (versi Plus punya kamera ganda) dengan sensor yang lebih besar dan lebih cepat, filter warna baru, dan tingkat piksel lebih dalam. Kamera ini juga dilengkapi dengan lampu flash LED True Tone dengan Slow Sync, yang bisa menyesuaikan pencahayaan di depan dan latar belakang.

Apple juga memberikan kemampuan rekaman video yang lebih baik. Dukungan videonya meliputi kualitas video 4K sampai 60fps, dan 1080p (full HD) sampai 240fps. Yang terakhir ini menjadi pilihan ideal untuk video slow motion.

Fitur baru kamera iPhone 8 adalah Portrait Lighting. Fitur ini akan memberikan pencahayaan seperti studio foto profesional. Hasilnya, pilihan pencahayaan yang lebih baik sesuai kontur wajah dan kedalaman bidang.

Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Mari kita lihat lebih dekat dapur pacu kedua handphone baru Apple ini.

iPhone 8

  • SoC: A11 Bionic, 64-bit, neural engine, M11 motion coprpcessor.
  • Internal memori: 64 GB / 256 GB
  • Layar: 4,7 inci IPS, Retina HD, 1334 x 750 (326 ppi), True Tone, 3D Touch
  • Kamera utama: 12 MP, f/1,8, 5x digital zoom, OIS, quad-LED True Tone flash
  • Video kamera utama: 4K @24fps @30fps @60fps, 1080p FHD @30fps 60fps, 720p HD @30 fps, Slo-mo 1080p FHD @120fps 240 fps
  • Kamera FaceTime: 7 MP, f/2.2, Retina flash, video 1080p
  • Sensor: Touch ID, barometer, tiga-sumbu gyro, accelerometer, proximity, ambient light
  • Sertifikasi: Tahan air dan debu IP67
  • Baterai: Lithium-ion, wireless charging (standar Qi)
  • Pilihan warna: Space grey, gold, silver

iPhone 8 Plus

  • SoC: A11 Bionic, 64-bit, neural engine, M11 motion coprpcessor.
  • Internal memori: 64 GB / 256 GB
  • Layar: 5,5 inci IPS, Retina HD, 1920 x 1080 (401 ppi), True Tone, 3D Touch
  • Kamera utama: Dual 12 MP (wide-angle & telephoto), f/1.8 (wide-angle) dan f/2.2 (telephoto), 10x digital zoom, Portrait Mode, Portrait Lighting Mode, OIS, quad-LED True Tone flash dan Slow Sync
  • Video kamera utama: 4K @24fps @30fps @60fps, 1080p FHD @30fps 60fps, 720p HD @30 fps, Slo-mo 1080p FHD @120fps 240 fps, 6x digital zoom
  • Kamera FaceTime: 7 MP, f/2.2, Portrait Mode, Portrait Lighting Mode, Retina flash, video 1080p
  • Sensor: Touch ID, barometer, tiga-sumbu gyro, accelerometer, proximity, ambient light
  • Sertifikasi: Tahan air dan debu IP67
  • Baterai: Lithium-ion, wireless charging (standar Qi)
  • Pilihan warna: Space grey, gold, silver

Harga iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dimulai dari US $699. Mulai bisa dipesan pada tanggal 15 September 2017, dan tersedia mulai tanggal 22 September di Australia, Austria, Belgium, Canada, China, Denmark, Finland, France, Germany, Hong Kong, Ireland, Italy, Japan, Luxembourg, Mexico, Netherlands, New Zealand, Norway, Portugal, Puerto Rico, Singapore, Spain, Sweden, Switzerland, Taiwan, UAE, UK, dan US.


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger