Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Ketahui Nih Beragam Manfaat Kesehatan yang Didapatkan Ketika Bermain Game

Advertisemen
Ketahui Nih Beragam Manfaat Kesehatan yang Didapatkan Ketika Bermain Game

[ad_1]
Copyright ©laptopsiipul

Oketekno.com â€" Jika kita bermain game maka kita bisa mendapatkan sensasi keseraun tersendiri, namun ada beberapa orang yang tidak menyukai kalau ada orang yang bermain game berjam-jam, terutama para cewek ya. Tapi bukan semua cewek yang tidak suka karena ada seorang gamers cewek yang jago banget, bahkan bisa mewakili Indonesia untuk kompetisi game seluruh Asia.

Bagi yang tidak suka dengan game wajib ketahui nih manfaat bermain game untuk kesehatan dan juga mental berikut ini: bagi yang suka game ataupun gamers juga wajib simak ya untuk menambah semangat dan pengetahuan.

Simak Nih: Trik Sederhana Saat Tidak Bisa Download di Google Drive

  • Melupakan Masalah Sejenak
Copyright ©uptimes

Sudah jelas bukan jika kita sudah asyik bermain game maka masalah yang kita alami sebelumnya bisa terlupa dengan sendirinya karena pikiran kita terfokus untuk menyelesaikan misi dan menikmati keseruan yang ditawarkan oleh game tersebut.

Ketahui Juga: Daftar Game Asah Otak yang Wajib Dicoba

  • Menambah Fokus Dan Juga Keterampilan
Copyright ©uptimes

Ketika kita bermain game sudah pasti bukan kita ingin menang dan menyelesaikan semua tantangan yang tersedia, dengan begitu pikiran kita akan terpacu untuk memikirkan bagaimana cara menyelesaikannya untuk memperoleh kemenangan. Di sisi lain, saraf mata dan juga tangan ataupun kaki yang terhubung dengan controller seperti joystik, keyboard, mouse, dan lainnya akan lebih cepat untuk bekerjasama (melatih sensor motorik tubuh yang saling terhubung).

Simak Nih: Cara Menjalankan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan di Smartphone

Copyright ©uptimes

Hampir sama guys dengan yang pertama tadi, dengan melupakan masalah sejenak maka tingkat stress tubuh akan berkurang, namun manfaat bermain game untuk kesehatan yang satu ini hanya berlaku untuk sebuah game yang tidak cukup menantang karena jika kita kalah terus dalam game tersebut bukannya berkurang akan tetapi tingkat stress akan semakin tinggi.

Ketahui Juga: Trik Supaya Menang Terus Bermain Game Offline

Copyright ©uptimes

Ada beberapa game yang harus dilakukan secara bersamaan dengan orang lain, kebanyakan game seperti ini berbasis online. Untuk saat ini game seperti ini cukup populer dikalangan masyarakat luas contohnya saja seperti Mobile Legends atau Arena of Valor (AoV).

Baca Yuk: Cara Bermain Game Mobile Legends Tanpa Lag di Smartphone Android

  • Meningkatkan Hubungan Dengan Orang Lain
Copyright ©life

Sudah jelas bukan ketika kita berjuang bersama untuk menghancurkan musuh maupun boss, tanpa sadar komunikasi satu sama lainnya bisa terjalin walaupun hanya lewat dunia maya. Tidak hanya itu saja karena saat bermain Dual Player di PS atau Komputer misalnya, maka kita juga bisa menjalin hubungan satu sama lain.

Simak Yuk: Cara Bermain Game di Komputer Tanpa Gunakan VGA

Copyright ©uptimes

Manfaat bermain game untuk kesehatan yang satu ini hanya berlaku saat kita mengalami kekalahan secara beruntun, terutama pada permainan yang berlevel dewa dan juga bergenre Action seperti Ghost Rider, ketika sudah hampir menyelesaikan misi tiba-tiba character kalian terbunuh, hal semacam inilah yang sering meningkatkan emosi gamersnya.

Coba Nih: Trik Mainkan Game PS 2 di Smartphone Android

Copyright ©tudosobrefloripa

Memang ada beberapa game yang dapat melatih fisik karena adanya suatu gerakan yang cukup bermanfaat, contohnya saja seperti Pokemon Go yang mengharuskan kita untuk mencarinya kemana-mana, namun utamakan keselamtan.

Namun bagi yang tidak mau melakukannya diluar ruangan bisa mencoba game yang diharuskan untuk menggunakan kontroller interaktif seperti Nintendo Wii, Xbox Kinect, atau yang lainnya.

Nah itu tadi guys beragam manfaat bermain game untuk kesehatan dan juga mental yang kalian dapatkan, akan tetapi perlu diingat juga jika keseringan juga tidak baik untuk kesehatan mata. Jadi terapkan prosedur kesehatan seperti jarak pandangan mata anda dengan objek layar.

baca juga: cara mainkan game naruto ultimate ninja storm 4 di smartphone


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger