Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Masalah Komentar Rasis, Pewdiepie Secara Terbuka Minta Maaf

Advertisemen
Masalah Komentar Rasis, Pewdiepie Secara Terbuka Minta Maaf

[ad_1]

Jika Anda mengikuti informasi game selama beberapa hari terakhir ini, maka Anda sepertinya tidak akan asing lagi dengan kasus yang kini tengah menerjang sosok Youtuber dengan jumlah subscriber terbesar karena konten gaming yang ia tawarkan di masa lalu â€" Pewdiepie. Di tengah keseruan sesi live-streaming game sejuta umat â€" PUBG yang memang memicu adrenalin, sosok bernama asli Felix Kjellberg tersebut tiba-tiba mengeluarkan komentar rasis dengan menggunakan “N-Word”. Respon keras langsung mengemuka, bahkan cukup untuk membuat dev. Firewatch â€" Campo Santo untuk mengancam menarik video Pewds yang berhubungan dengan produk mereka, baik saat ini ataupun di masa depan.

Terlepas apakah ucapan tersebut hadir sekedar sebagai lelucon atau memang dipenuhi dengan aura kebencian berbasis ras, konsekuensi kini harus dipetik Felix. Kritik juga mengemuka dari beragam Youtuber besar yang takut bahwa kasus ini justru akan kian memperburuk citra Youtube sebagai sebuah platform kreatif. Berita baiknya? Pewds menyadari hal tersebut. Lewat video terbarunya yang bertajuk “My Response”, ia secara terbuka minta maaf. Video yang ia sampaikan tanpa lelucon ini berbunyi demikian:

Melemparkan sebuah video tanpa lelucon, Pewds minta maaf soal komentar rasis yang sempat meluncur dari mulutnya.

 

“Halo, gua ingin melemparkan pernyataan soal apa yang gua ucapin di sesi live-stream gua sebelumnya. Lu mungkin tidak percaya apa yang gua katakan, tapi setiap kali gua online dan ngelihat player yang lain memaki dengan bahasa sama yang gua pakai kemarin, gua selalu memandang itu sebagai sesuatu yang bodoh dan kekanak-kekanakan. Dan gua benci, gua sekarang justru menjadi bagian dari hal tersebut.

Ini adalah sesuatu yang gua ucapin di kala momen menegangkan. Gua sudah mengucapkan kata terburuk yang bisa gua pikirkan, dan itu kata keluar begitu aja. Gua enggak akan bikin alasan kenapa itu kata bisa keluar, karena memang, enggak ada alasan untuk itu sama sekali. Gua kecewa sama diri gua sendiri karena gua terlihat tidak belajar dari kontroversi yang sudah-sudah. Dan ini bukan soal gua bisa berkomentar apapun dengan bebas dan gak akan mendapatkan konsekuensi apapun, bukan soal itu sama sekali. Gua cuman orang idiot.

Tapi sekali lagi, itu enggak membuat apa yang gua ucapin atau bagaimana gua mengucapkannya jadi sesuatu yang bisa diterima. Itu memang tidak pantas. Gua minta maaf jika gua berakhir menyerang, melukai, atau mengecewakan siapapun dengan semua hal ini. Dengan posisi gua saat ini, gua seharusnya bersikap lebih baik. Gua tahu gua enggak boleh terus melakukan kesalahan kayak gini. Gua berhutang pada penonton gua dan gua sendiri untuk melakukan yang lebih baik lagi. Karena gua tahu, gua lebih baik daripada ini. Gua beneran mau memperbaiki diri gua, bukan cuman buat gua pribadi, tetapi buat semua orang di luar sana yang mengidolakan atau merasa dipengaruhi oieh gua. Itulah yang akan gua kejar dari sekarang.

Itu aja yang pengen gua bicaraiin. Terima kasih sudah menonton. Bye.”

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah permintaan maaf ini sendiri cukup untuk menyelesaikan kasus N-Word yang terjadi kemarin?

Tags: , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger