Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

MediaTek Tidak Akan Rilis Chipset 10nm/7nm

Advertisemen
MediaTek Tidak Akan Rilis Chipset 10nm/7nm

[ad_1]

mediatek-1

Baru-baru ini terdapat laporan dari salah satu media yang mengatakan bahwa MediaTek kini akan mulai fokus untuk memproduksi chipset di segmen mid-range. Selain itu terdapat juga laporan yang mengatakan bahwa MediaTek tidak akan merilis chipset dengan proses arsitektur 10nm dan 7nm pada tahun 2018 mendatang.

Salah satu sumber yang melaporkan hal tersebut juga mengatakan bahwa MediaTek telah memindahkan karyawan R&D mereka dari lini produksi chipset flagship ke lini produksi chipset Helio P Series. Sepertinya, MediaTek akan mengesampingkan pengembangan chipset high-end Helio X Series untuk beberapa waktu kedepan.

MediaTek memproduksi chipset high-end tebarunya yaitu Helio X30 dengan proses arsitektur 10nm, untuk bersaing dengan chipset Snapdragon 835 buatan Qualcomm tahun ini. Tapi sepertinya MediaTek tidak akan ikut untuk bersaing tahun depan dengan Qualcomm yang kabarnya akan merilis chipset flagship buatannya yaitu Snapdragon 845 menggunakan proses arsitektur 7nm dan hanya akan fokus pada produksi chipset segmen mid-range.

Sayangnya hingga saat ini, MediaTek belum memberikan konfirmasinya terkait laporan ini. Namun jika dilihat dari penurunan pengiriman chipset yang cukup drastic di tahun lalu, sepertinya membuat MediaTek kesusahan untuk bersaing di pasar chipset mobile. Namun, CEO MediaTek, Rick Tsai megetakan bahwa chipset Helio P Series yang diproduksi menggunakan proses arssitektur 12nm akan menjadi produk utama MediaTek dan akan mulai dipasarkan pada paruh awal tahun 2018.

:

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger