Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Tanamkan Karakter Islami Sejak Dini

Advertisemen
Tanamkan Karakter Islami Sejak Dini

[ad_1]

Media Center Bintan â€" Sebanyak 754 peserta dari 15 RA-TK (Raudhatul Athfal Taman Kanak-kanak)  yang meliputi Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya berkumpul di Lapangan Relief Antam Kijang untuk melaksanakan Manasik Haji Usia Dini, Kamis pagi (14/9).

 

Kegiatan ini telah menjadi agenda reguler IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal). Mengusung tema “Membentuk Karakter yang Islami dan Menumbuhkan Semangat Berhaji Sejak Dini”, acara berlangsung hikmat dan meriah.

 

Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya dan terimakasihnya atas kerja keras para pendidik dalam membentuk generasi yang berakhlak serta madani. “Rasa syukur saya ucapkan dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk para pendidik, ustadz wal ustadzah dan guru yang mendedikasikan dirinya dalam melahirkan putra-putri Bintan yang religius” ungkapnya saat memberikan sambutan.

 

“Ibadah Haji merupakan rukun Islam ke lima yang memang harus dikenalkan kepada anak-anak kita agar semangat dan cinta di diri mereka tumbuh untuk melaksanakan Haji. Percaya lah, ini akan jadi amal jariyah bagi ustadz dan ustadzah kita yang telah berjasa” tambahnya.

 

Selain itu, Dalmasri juga kembali menyampaikan tekad Pemkab Bintan untuk menciptakan masyarakat yang madani telah dilakukan dengan berbagai program. Seperti rumah Tahfidz yang telah dibangun di beberapa Kecamatan, ini adalah langkah awal dalam mewujudkan Bintan yang madani.