Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Tencent akan Akuisisi Spotify?

Advertisemen
Tencent akan Akuisisi Spotify?

[ad_1]

Bagi mereka para pecinta musik, mungkin sudah tak asing lagi dengan aplikasi Spotify, di mana aplikasi ini merupakan aplikasi streaming musik yang menjadi salah satu yang terbesat di dunia dengan jumlah pemakai mencapai hingga 140 juta pengguna aktif dan 60 juta pengguna berbayar yang aktif. Saat ini, Spotify masih berdiri secara mandiri tanpa ada perusahaan lain yang bekerja di belakangnya, tetapi ada kabar yang menyatakan bahwa kemungkinan besar Spotify pun juga akan dibeli oleh sebuah perusahaan dari Tiongkok.

Perusahaan teknologi besar di Tiongkok, Tencent, dilaporkan tengah mencoba untuk bisa mengakuisisi Spotify pada awal tahun 2017 ini. Perusahaan dengan nilai lebih dari USD 380 milyar tersebut berusaha untuk menggaet Spotify untuk bisa melakukan ekspansi terhadap pasar streaming musik di wilayah Tiongkok dan Asia. Jika Tencent berhasil mengakuisisi Spotify, maka perusahaan asal Tiongkok tersebut membutuhkan setidaknya USD 13 milyar untuk memdapatkannya.

Bukanlah hal yang tidak mungkin jika Tencent hendak mengakuisisi Spotify, di mana dengan akuisisi tersebut maka Tencent pun bisa menjadi salah satu pemain di pasar streaming musik terbesar secara global. Tencent sendiri sebenarnya telah memiliki layanan streaming musik dengan jumlah pengguna mencapai 600 juta, hanya saja layanan Tencent tersebut hanya terbatas untuk wilayah Asia dan Tiongkok saja sementara Spotify telah meluas hingga di lebih dari 60 negara.

Kabar mengenai akuisisi ini sendiri masih sedikit simpang siur dan belum ada pernyataan resmi dari kedua belah pihak untuk saat ini.

(source)

: ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger