Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Xiaomi Luncurkan Mi A1 di India, Bawa Android One dan Dual Kamera Flagship

Advertisemen
Xiaomi Luncurkan Mi A1 di India, Bawa Android One dan Dual Kamera Flagship

[ad_1]

Hari ini Xiaomi secara resmi meluncurkan produk terbarunya di India yaitu Mi A1. Produk yang telah lama dinantikan kehadirannya setelah rumor yang lama beredar ini memang sangat berbeda dari produk Xiaomi yang pernah adanya. Pasalnya, untuk pertama kalinya Xiaomi tidak menggunakan MIUI pada produk mereka sendiri, melainkan menggunakan Android One dari Google.

mi-A1-4

Selain itu Mi A1 juga membawa selling point yang cukup berbeda dari produk Xiaomi yang pernah ada. Tak lagi mengedepankan performa dan harga terjangkau seperti Xiaomi yang sering kita kenal, Mi A1 justru hadir dengan desain yang lebih memikat dan juga fitur kamera yang memukau.

Mi A1 datang dengan material metal yang solid, dengan ukuran layar 5,5 inci beresolusi full HD. Kamera utamanya terdiri dari duah buah sensor 12MP  dengan lensa wide yang dikombinasikan dengan sensor Tele. Belum pernah ada pada produk smartphone manapun, dan Xiaomi kali ini benar-benar member gebrakan baru lewat fitur kamera yang dimilikinya. Tak cuma itu Mi A1 juga memiliki kemampuan optical zoom 2x dan digital zoom 10x. Kami cukup penasaran dengan kemampuan kamera dari Mi A1 yang diklaim mampu melebihi kualitas dual kamera pada iPhone 7 dan juga One Plus 5.

mi-a1-6

mi-A1-3

mi-a1-6

mi-A1-7

Untuk dapur pacunya, Xiaomi membenamkan chipset yang disebutkan oleh pihak Xiaomi sendiri sebagai favorit  mereka yaitu Snapdragon 625. Tentu saja SoC ini dipilih oleh Xiaomi karena performanya yang cukup baik serta manajemen daya yang irit.

mi-A1-8

Android One menjadi OS yang digunakan pada Xiaomi Mi A1. Untuk saat ini basis software yang digunakan adalah Android Nougat 7.1, tapi seperti yang diklaim oleh John Gold selaku Director of Android Partner Programs, Mi A1 juga akan menjadi produk awal yang mendapatkan OS Android Oreo. Keunggulan Android One memang tak dapat dipungkiri, dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi jauh lebih seamless. Sehingga dengan spek dapur pacu yang terbilang menengah dari  Mi A1, akan jauh lebih kencang jika dibandingkan menggunakan UI buatan vendor seperti MIUI.

Selain itu smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3080mAh. Konektor yang digunakan pun telah menggunakan USB Type C. Fitur lain yang dimilikinya adalah fingerprint dan dual graphite sheet yang berfungsi sebagai pendingin suhu, diklaim mampu menurunkan suhu hingga 2 derajat celcius.Tak ketinggalan IR blaster, yang berfungsi sebagai remote perangkat elektronik dan sebagainya

mi-A1-7

Mi A1 hadir dengan kapasitas RAM 4GB dan juga Internal Storage 64GB. Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup terjangkau, yaitu sebesar RS. 14.999 (India) atau sekitar Rp 3 jutaan. Tentu saja kita akan sangat menantikan kehadiran produk yang satu ini di tanah air, apalagi untuk menjajal kemampuan kamera yang dihadirkan di Mi A1.

 

 


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger