Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

10 Alasan Mengapa GameShark Untuk Dunia Nyata = Ide Buruk!

Advertisemen
10 Alasan Mengapa GameShark Untuk Dunia Nyata = Ide Buruk!

[ad_1]

Hampir sebagian besar gamer, setidaknya yang sempat menikmati era Playstation pertama, sepertinya tak lagi asing dengan kata “GameShark” atau yang juga dikenal oleh beberapa gamer yang lain sebagai “Action Replay”. Buat Anda yang tidak terlalu familiar dengannya, GameShark merupakan disc atau catridge tambahan yang didesain untuk satu hal â€" memungkinkan Anda untuk menyuntikkan cheat ke dalam game apapun, bahkan yang secara resmi tidak mendukungnya. Dengan memasukkan kode tertentu dan mengubah kode cara game bekerja, ia jadi andalan untuk mempermudah gamer “menikmati” produk kelas tinggi di kala itu. Cheat mempermudah segalanya, dari sekedar menawarkan uang tak terbatas, semua item, hingga beragam keabadian yang memungkinkan Anda untuk melenggang tanpa bisa disakiti sama sekali. GameShark menjadi solusi “rasional” untuk beberapa game.

Maka, Anda seringkali bertemu dengan beberapa gamer yang menyuarakan keinginan mereka, baik dari sekedar percakapan dunia nyata atau komentar di dunia maya soal satu mimpi yang terdengar indah. Benar sekali, berharap bahwa hidup mereka bisa diperkuat dengan GameShark. Bahwa ide kita bisa menggunakan cheat untuk mempermudah hidup yang memang kompleks dan sulit di beragam aspek terdengar sebagai sebuah konsep super menjanjikan dan menggoda, terlepas apakah pernyataan tersebut keluar dalam nada yang serius atau sekedar bercanda. Padahal, jika harus didalami lebih jauh, GameShark mungkin adalah “Mimpi buruk” terbesar yang bisa terjadi pada manusia itu sendiri jika memang bisa diimplementasikan.

Artikel toplist ini tentu saja diracik sekedar untuk bersenang-senang. Tema utamanya? Memikirkan secara rasional konsekuensi negatif apa yang akan terjadi jika manusia, punya kesempatan untuk memanfaatkan GameShark di hidup mereka dan mendapatkan beragam fitur dan kekuatan yang ia tawarkan, serupa di video game. Bahwa sesuatu yang terdengar indah, justru bisa menghancurkan beragam nilai kemanusiaan itu sendiri.

Lantas, dari semua alasan yang bisa terjadi, mengapa menurut kami â€" JagatPlay, bahwa GameShark untuk dunia nyata = ide buruk? Inilah toplist versi kami:

  1. Cedera [Moon Jump]

moon jump

Jika Anda merupakan pengguna “setia” GameShark, Anda sepertinya sudah tahu soal cheat bernama “Moon Jump” yang biasanya mewarnai game-game yang punya sisi puzzle atau platforming sulit di dalamnya. Bahwa untuk bisa mencapai tempat tertentu, Anda butuh ahli melompat atau menyelesaikan rangkaian puzzle sulit yang cukup untuk membuat otak Anda meleleh terlebih dahulu. Salah satu contoh paling signifikan? Vagrant Story. Moon Jump biasanya akan langsung membuat karakter Anda melompat super super tinggi, bahkan terkadang, melebihi platform tertinggi sekalipun. Ini memungkinkan Anda untuk mencapai tempat yang sulit untuk digapai secara instan. Karakter video game tentu saja tidak bermasalah dengan konsep ini, tetapi jika kode ini bisa diaplikasikan di manusia? Ingatlah, Anda tetap butuh turun, dan gravitasi tidak akan bersahabat dengan Anda. Makin tinggi Moon Jump yang Anda picu, makin keras pula Anda akan jatuh.

  1. Inflasi [Infinite Money]

game money

Apa yang membuat uang itu berharga? Tidak hanya karena ia diakui sebagai alat bayar, tetapi juga karena sifatnya yang terbatas. Bahwa ia berharga karena layak untuk dikejar, dan ia akan bisa ditukarkan dengan beragam objek yang Anda harapkan, bisa membuat Anda bahagia. Sekarang bayangkan, jika untuk satu alasan yang tak jelas, Anda bisa mengeluarkan uang begitu saja tanpa ada batasan. Bahwa dengannya, Anda bisa menggunakannya untuk membeli dan mendapatkan apapun yang Anda inginkan. Jika digunakan secara pribadi saja dengan pembelanjaan yang minimal, efeknya mungkin tak katastropik untuk perekonomian secara keseluruhan. Namun jika Anda mulai membagi-bagikannya kepada sanak saudara ataupun teman, atau sekedar menggunakannya untuk berbelanja barang-barang mewah yang tak rasional, seperti membangun roket luar angkasa, misalnya, kode GameShark ini mulai akan berpengaruh. Mata uang yang Anda bisa Anda gunakan ini pelan tapi pasti, akan mulai kehilangan nilai karena ketersediaannya yang begitu banyak di pasaran. Harga melambung tinggi, dan perekonomian berantakan. Benar sekali, Anda bisa jadi mimpi buruk terbesar sebuah negara.

  1. Kekacauan [Spawn Weapon]

gta weapons

Pernahkah Anda membayangkan apa jadinya jika GameShark yang baru Anda aplikasikan di hidup Anda, ternyata memungkinkan Anda untuk mengambil sesuatu dari ketidakadaan dan berakhir menjadi sebuah item di tangan dengan kemampuan destruktif, seperti senjata misalnya? Anda mungkin berpikir, bahwa dengan kontrol moral Anda yang tinggi, Anda mungkin bisa menahan diri dan menggunakan kemampuan ini di saat genting pula. Namun pernahkah Anda membayangkan jika kode GameShark yang sama ternyata, juga bisa digunakan oleh begitu banyak orang di luar sana, dengan daya kontrol moral yang bisa berakhir lebih rendah? Kekacauan sepertinya jadi konsekuensi yang pasti begitu konsep seperti GameShark bisa diaplikasikan. Sebagai spesies yang terhitung agresif, kemampuan untuk mengambil senjata dan menggunakannya kemanapun Anda pergi, akan cukup untuk membuat rasa “aman” hilang di muka bumi. Siapa yang bisa mencegah orang yang Anda lihat di depan Anda, tiba-tiba mengeluarkan Fatboy dan menembakkan nuklir atas nama “iseng”, misalnya?

  1. Sisi Kemanusiaan yang Hilang [All Skills Unlocked]

all skills

Manusia memang tidak sempurna, namun keindahan menjadi seorang manusia memang terletak pada sisinya yang paling manusiawi â€" usaha untuk menjadi lebih baik. Bahwa untuk memastikan dirinya bisa bertahan hidup di tengah dunia yang keras dan bahkan menikmatinya, manusia selalu berusaha untuk menyempurnakan diri lewat rangkaian skill yang ada. Menggunakan GameShark yang memungkinkan Anda untuk membuka dan menggunakan skill yang ada dalam kapasitas maksimal memang membuat peluang Anda tidak lagi terbatas. Blacksmith, ilmuwan roket, dokter bedah, hingga musisi sekalipun bisa Anda gapai tanpa kesulitan jika GameShark bisa Anda gunakan. Pertanyaan terpentingnya, masihkah Anda “manusia”?

Tags: , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger