Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Bingung Apa sih beda samsung galaxy s8 dan s8+ plus ? ini jawabannya

Advertisemen
Bingung Apa sih beda samsung galaxy s8 dan s8+ plus ? ini jawabannya

[ad_1]

Nah kali ini kita akan membahas perbedaan samsung galaxy s8 dan samsung galaxy s8+ ( plus ), mungkin teman-teman bertanya-tanya biasanya samsung itu kalo mengeluarkan smartphone dengan dua varian dan jelas peberdaanya, seperti samsung galaxy s7 dan s7 edge, lalu bagaimana dengan samsung galaxy s8 vs s8+, dan kira-kira bagus mana antara s8 dan s8+ ini ? disni kami akan membahasnya lengkap ya gaes, kita akan melucuti dari atas sampai bawah dari luar sampai dalam ehem.

Nah selain itu juga untuk menilai kedua smartphone ini lebih condong ke prespektif atau sudut pandang, loh apa maksudnya ini ? kok pake acara sudut pandang segala ?. OK santai gaes, kita akan menjelasakannya kok nanti kenapa kok bisa ya menilai kedua smartphone ini pake sudut pandang, sekarang duduk yang manis dulu terus lanjut membaca saja, biar tau loh perbedaan yang kami maksud, biasakan membaca informasi sampai tuntas ya gaes, jangan setengah-setengah lalu sok tau, biar gak kaya bang jonr.. ah sudah lupakan, yok kita langsung saja ke topik beda samsung galaxy s8 dan s8+ plus, here we go !!

Baca juga : Review samsung galaxy note 8, sesuatu yang besar itu sesuatu banget !

Perbedaan samsung galaxy s8 dan s8+

Nah sebenernya kami membahasnya mungkin dengan penilaian tekhnis, sebab secara performa dan kemampuan kedua-duanya hampir sama, dengan spesifikasi yang sama pula, keduanya ibarat dua orang kembar yang hanya beda besarnya badan, tapi dari besarnya itu maka akan muncul sebuah perbedaan dong.

Ukuran keduanya berbeda untuk samsung galaxy s8 mempunyai ukuran panjang 140.1 dan lebar 72.2 serta ketebalannya 7.3mm, sedangkan untuk s8+ adalah panjang 152.4 lebar 78.5  dan ketebalannya 7.9mm. nah berikut foto keduanya kita di sejajarkan.

beda samsung galaxy s8 dan s8+ plus

Nah dari kedua foto itu terlihat jelas bahwa samsung galaxy s8+ itu lebih gede, disni yang kami maksud mengenai prespektif atau sudut pandang, kalo emang kita membutuhkan smartphone jumbo ya pasti kita pilih s8+ tapi kalo kita butuh yang pas di saku dan efesien dalam penyimpanan ya kita butuh samsung galaxy s8.

Tapi balik lagi ke tangan kita, kalo tangan kita tangan yang lebar maka s8+ adalah pilihan, tapi untuk ukuran orang indonesia seperti kita sih ya s8 cukup, tapi disisi lain, samsung galaxy s8+ ini enak sih kalo di pake buat nonton atau main game, karena layarnya yang lebar jadi nonton film biru , nonton youtube, browsing itu lebih enak.

perbedaan s8 vs s8+ di tangan

perbedaan s8 vs s8+ di tangan

Nah mungkin samsung sengaja membuat s8+ ini karena mengerti akan keluh kesah para pengguna smartphone android yang mempunyai jempol dan jari-jari besar, yang tingkat typo atau saltiknya itu lumayan tinggi, kadang tujuannya gombalin gadis karena jempol dan jarinya yang besar itu mengakibatkan typo malah justru akan menjadi malapetaka bagi kita, dan terinspirasi dari banyakanya kasus typo yang berakibat fatal dan bahkan ada yang batal nikah, akhirnya samsung mengeluarkan smartphone yang berbeda ukuran ini.

Perbedaan lain adalah masalah layar, samsung galaxy s8 ini punya layar 5.8 inci sedangkan s8+ itu layarnya 6.2 inci. Mungkin kalian akan protes, “jelaslah wong ukurang lebih besar ya pasti layar lebih besar”, tunggu dulu maksud kami disni membandingkan bukan dari segi ukuran, tapi dari resolusi layarnya loh, keduanya punya resolusi layar yang sama 1440 x 2960 dengan panel andalan samsung yaitu super AMOLED.

perbedaan layar

perbedaan layar

Jadi apa masalahnya ? masalahnya adalah, semakin besar layar dengan resolusi yang sama maka kepadatan pixel dan ketajaman layar semakin berkurang, secara tekhnis layar samsung galaxy s8 lebih tajam dan lebih padat pixelnya di banding s8+, kita lihat ukuran kepadatan pixel keduanya, s8 mempunya ppi 570, sedangkan s8+ cuma 529 ppi, jadi secara tekhnis samsung galaxy s8 lebih tajam layarnya.

Lalu kamera gimana bro, beda kamera samsung galaxy s8 dan s8+ itu apa ? nah untuk kamera keduanya itu sama saja kok, gak ada bedanya, hasil juga gak ada bedanya, cuma kalo di view dari masing-masing ya tajam s8 karenaa balik lagi ke point masalah besarnya layar diatas, paham kan maksudnya teman-teman yang ganteng dan cantik?

Nah perbedaan yang paling mencolok lainnya selain ukuran itu adalah baterai, baterai samsung galaxy s8 itu 3000mAh sedangkan s8+ itu 3500mAh, jadi kapasitas baterai s8+ plus lebih besar 500 mAh dibanding dengan s8, nah untuk talk time atau waktu bicara samsung galaxy s8 dapat bertahan 29 jam, sedangkan s8+ 34 jam, sedangkan untuk memutar musik s8 67 jam jam seedangkan s8+ 78 jam.

Perbedaan lain adalah harga, ya tentu kalo harga pasti lebih mahal samsung galaxy s8 plus, dan ini udah gak perlu di jelaskan alasannya kan ? apa masih mau di jelaskan ? ya udah, ya jelas harganya beda wong ukurannya aja beda, yang lebih gede pasti lebih mahal.

perbedaan baterai

perbedaan baterai

Untuk keseluruhan, spesifikasi dan performa bahkan sampai softwarenya semuanya bagai kembar identik, jadi mana yang lebih baik ? tergantung kebutuhan dan cara pandang kita, kalo yang pengen hape besar dan sudah di jelaskan fungsinya diatas ya monggo pilih s8+ kalo yang pengen hape efisien dan sudah di jelaskan juga fungsinya diatas ya cocoknya s8.

Nah untuk melihat spesifikasi lengkap dari kedua smartphone dan juga hasil kameranya ini silahkan masuk ke artikel kami sebelumnya yaitu Hands on dan review samsung galaxy s8 dan s8+ (plus) disni

Btw kalian cocok yang mana, ayok berbagai prespektif kalian pada kolom komentar, dan juga kalo ada info yang kami lewatkan mbok ya jangan malu-malu untuk share di kolom komentar juga, oh ya jangan lupa share-share artikel kami di sosial media ya gaes, sekian maklumat dari kami tentang perbedaan s8 dan s8+, semoga bisa meajadi wawasan dan temana-teman dapat memilih smartphone sesuai kebutuhan dan kantong, jangan pernah beli smartphone hanya untuk gaya-gayaan, karena di luar sana jangankan untuk beli smartphone, untuk makan saja harus ngutang di warteg.


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger