Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

CoolStream Slim – Radiator Tipis dari EK

Advertisemen
CoolStream Slim – Radiator Tipis dari EK

[ad_1]

Pemain besar pembuat sistem water cooling, EK, merilis dua water block baru dengan sebutan CoolStream Slim. Dua produk baru tersebut adalah EK-CoolStream SE 140 dan EK-CoolStream SE 280. Terlihat dari namanya, keduanya memiliki ukuran 140 mm dan 280 mm. Radiator baru ini merupakan varian radiator tipis yang baru saja dirilis oleh perusahaan tersebut.

Sesuai ukurannya, EK-CoolStream Slim SE 140 bisa dipasangkan dengan kipas 140 mm. Sementara EK-CoolStream Slim SE 280 membutuhkan dua fan 140 mm di satu sisi. Ketebalan water block baru ini hanya 28 mm saja, membuatnya lebih tipis dari kebanyakan radiator yang ada saat ini.

Materi yang digunakan untuk water block ini adalah tembaga 90% (H90) dengan paduan chamber berbahan kuningan dan housing berbahan aluminium dan baja. CoolStream Slim ini didesain dengan standar 22 FPI (fin per Inch) yang berarti cukup rapat. Hal ini sebagai upaya untuk memperluas bidang pelepasan panas sekaligus mengurangi ukuran secara keseluruhan, sehingga didapatlah desain yang lebih tipis.

Namun standar ini mengharuskan penggunaan kipas tertentu. Agar bisa menembus kerapatan fin dan melepaskan panas, kipas yang digunakan harus memiliki tingkat static pressure yang tinggi. Kipas dengan air flow tinggi tanpa static pressure tinggi bisa jadi tidak akan banyak membantu bila dihadapkan dengan radiator baru ini.

Radiator baru EK ini menggunakan standar port G1/4 inci. Hal itu membuatnya kompatibel dengan aksesori water block lain. Kedua unit EK-CoolStream Slim ini dipasarkan dengan harga EUR 49.95 dan EUR 69.95.

 

Tags:


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger