Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Dev. Overwatch: Berbicara Pada Fans itu Menyeramkan

Advertisemen
Dev. Overwatch: Berbicara Pada Fans itu Menyeramkan

[ad_1]

Overwatch-Beta-18-600x338

Pernahkah Anda merasa bahwa developer atau publisher game terkesan menutup-nutupi sesuatu terkait game mereka? Bahwa alih-alih berbicara terbuka dan berkomunikasi dengan kita, gamer sebagai konsumen, mereka justru mengambil langkah tidak rasional â€" diam seribu bahasa. Sementara di sisi lain, kita merasa punya hak untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi di belakang layar, sekecil apapun itu. Tahu lebih banyak bagi kita, sepertinya lebih baik daripada tidak tahu sama sekali. Namun bagi dev. Overwatch dari Blizzard, berbicara dengan fans selalu jadi pengalaman yang menyeramkan.

Hal ini diungkapkan oleh Jeff Kaplan dalam post resmi mereka di forum Overwatch. Kaplan menyebut bahwa berbicara dengan komunitas Overwatch memang menyenangkan, namun tidak sedikit orang jahat di luar sana. Orang-orang yang berlindung di balik anonimitas dan tidak ragu untuk menyerang dan mengancam tim developer hanya karena konten atau perubahan yang mereka tawarkan.

Jeff Kaplan - Game Director Overwatch mengaku bahwa berbicara dengan komunitas / fans Overwatch itu terkadang menyeramkan.
Jeff Kaplan â€" Game Director Overwatch mengaku bahwa berbicara dengan komunitas / fans Overwatch itu terkadang menyeramkan.

Kaplan bahkan menyebut bahwa boss mereka sering mendapatkan email dari fans yang meminta mereka memecat orang tertentu karena dianggap tidak becus. Oleh karena itu, dari 100 orang lebih di dalam tim yang masih mengerjakan Overwatch hingga saat ini, hanya beberapa yang berani turun ke forum dan berbicara langsung dengan fans. Apalagi tim developer selalu berbicara menggunakan nama asli mereka.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah Anda termasuk fans yang dibicarakan oleh Kaplan atau pernahkah Anda bertemu dengan fans yang memperlihatkan perawakan yang sama?

Source: GameSpot

Tags: , , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger