Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Diam-Diam, Bethesda Buang Denuvo The Evil Within 2 Sebelum Rilis

Advertisemen
Diam-Diam, Bethesda Buang Denuvo The Evil Within 2 Sebelum Rilis

[ad_1]

the evil within 2

Kata “iya” memang sepertinya masih jadi jawaban yang tepat untuk pertanyaan “Seberapa relevankah Denuvo di industri game saat ini?”. Karena terlepas dari fakta bahwa ia terus dibobol dan tak mampu lagi melindungi rilis game terbaru untuk waktu yang lama, banyak publisher game yang sepertinya masih tertarik untuk mengimplementasikan sistem anti-bajakan yang satu ini. Setidaknya tiga buah game terakhir â€" FIFA 18, Shadow of War, dan Total War: Warhammer II berhasil dibobol, baik oleh CPY, CODEX, ataupun Steampunks hanya dalam hitungan jam saja. Namun pertempuran antara scene peretasan melawan Denuvo ini sepertinya sudah mulai memperlihatkan sebuah konsekuensi yang jelas. Setidaknya satu publisher sudah tidak percaya dengannya.

Benar sekali, setelah sempat dikonfirmasikan mengusung Denuvo di dalam review copy versi PC yang dibagikan Bethesda kepada media  gaming di luar sana, kejadian peretasan Shadow of War yang belum lama ini terjadi ternyata membuat Bethesda mengubah kebijakan untuk game terbaru mereka â€" The Evil Within 2. Hal yang tidak pernah terprediksi terjadi, dimana Bethesda memutuskan untuk merilis The Evil Within 2 TANPA Denuvo sama sekali. Benar sekali, secara diam-diam, mereka “membuang” Denuvo game yang satu ini sebelum dirilis ke pasaran. Langkah yang tidak pernah dilakukan oleh publisher / developer dengan game berbasis Denuvo selama ini.

The Evil Within 2 tiba-tiba dirilis tanpa Denuvo terlepas dari konfirmasi sebelumnya. Benar sekali, Bethesda
The Evil Within 2 tiba-tiba dirilis tanpa Denuvo terlepas dari konfirmasi sebelumnya. Benar sekali, Bethesda “membuangnya” diam-diam sebelum rilis.

Hal ini dikonfirmasikan oleh para pemilik The Evil Within 2 di beragam forum dan komunitas yang memang tak menemukan Denuvo di copy mereka. Hasilnya? Versi bajakan pun langsung tersedia di dunia maya saat ini. Bethesda, sayangnya, tidak memberikan komentar ataupun informasi resmi mengapa mereka “berani” mengambil keputusan yang satu ini. RIP Denuvo?

Tags: , , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger