Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Driver Terbaru NVIDIA Buat Emulator di PC Gunakan RAM Lebih Optimal

Advertisemen
Driver Terbaru NVIDIA Buat Emulator di PC Gunakan RAM Lebih Optimal

[ad_1]

Emulator adalah “mimpi” hampir sebagian besar gamer PC, apalagi jika mereka berkesempatan untuk membangun rig dengan kapabilitas yang mumpuni di atas. Legal ataupun ilegal, kita tidak hanya berbicara soal kesempatan untuk menikmati game-game eksklusif konsol di platform super dinamis yang satu ini saja, tetapi juga kesempatan untuk menjajalnya di kualitas lebih baik, baik dari sisi resolusi hingga framerate. Namun tentu saja, proses ini tak mudah. Survei membuktikan bahwa dua emulator saat ini â€" RPCS3 untuk PS3 dan CEMU untuk Wii U masih menuntut spesifikasi yang tinggi. Berita baiknya? Anda yang menggunakan NVIDIA sebagai basis kartu grafis boleh sedikit bergembira.

Memperbaiki masalah yang sempat terjadi di versi sebelumnya, laporan dari para user menyebut bahwa driver teranyar NVIDIA â€" 387.92 ternyata menawarkan perbaikan alokasi RAM untuk proses compile shader OpenGL.

Driver terbaru NVIDIA kabarnya mengoptimalkan alokasi RAM untuk beragam emulator, dari CEMU hingga RPCS3 yang kini bisa dijalankan dengan RAM lebih rendah.
Driver terbaru NVIDIA kabarnya mengoptimalkan alokasi RAM untuk beragam emulator, dari CEMU hingga RPCS3 yang kini bisa dijalankan dengan RAM lebih rendah.

Hasilnya? Emulator-emulator yang berbasiskan teknologi yang sama kini bisa menjalankan tugasnya lebih optimal dengan penggunaan RAM yang lebih rendah. Emulator seperti CEMU kabarnya bahkan bisa menjalankan game yang sama dengan lancar dengan kebutuhan RAM 50% dari sebelumnya. Emulator lain seperti Dolphin dan RPCS3 juga melaporkan peningkatan signifikan yang sama. Persona 5 di RPCS3 misalnya, yang memakan RAM 3,3 GB kini bisa dijalankan dengan RAM 2,4 GB di konfigurasi yang sama.

Ini tentu saja berita baik untuk gamer penikmati emulator yang kebetulan menggunakan kartu grafis NVIDIA. Driver teranyar mereka â€" 387.92 akan menjadi driver yang tak ingin Anda lewatkan begitu saja.

Source: Reddit

Tags: , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger