Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Harga Samsung Galaxy A5 2018, Review dan Spesifikasi - Harian Gadget

Advertisemen
Harga Samsung Galaxy A5 2018, Review dan Spesifikasi - Harian Gadget

[ad_1]

Harga Samsung Galaxy A5 2018 â€" Samsung Galaxy A Series merupakan smartphone kelas menengah yang dipasarkan dibawah Galaxy S Series. Nah belum lama ini muncul bocoran Galaxy A5 2018 yang menamilkan layar berteknologi Infinity Display. Teknologi yang dipakainya setara dengan Galaxy S8 ataupun Note 8. Namun smartphone ini memiliki spesifikasi hardware lebih rendah, karena dipersiapkan untuk mengisi segmen menengah. Walaupun begitu, smartphone ini terlihat sangat premium dan terkesan begitu mewah.

Teknologi canggih yang dipakainya akan mengantarkan Galaxy A5 2018 sebagai pemimpin pasar di segmen menengah keatas. Sudah seharusnya smartphone memakai teknologi tersebut, karena lawan-lawannya sudah mulai memakai layar berasio tinggi yang membuatnya memiliki desain bezel-less, seperti Vivo V7 Plus, LG Q6, dan Vivo X20. Masih banyak teknologi canggih lainnya yang dimiliki Galaxy A5 2018, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 2018 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2018

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2018

Bodi
  • Material Bodi : Full Metal
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.5 inches, 1080 x 2160 pixels (~439 ppi pixel density)
  • Fitur : Fingerprint Sensor, IP68 certified, Infinity Display, Always-on display
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
Software
Hardware
  • Chipset : Exynos 7880 Octa
  • Processor : Octa-core 1.9 GHz Cortex-A53
  • Ram : 4 GB
  • GPU : Mali-T830MP3
  • Sensor : fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • Bluetooth : v4.1
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
Kamera Belakang
  • Resolusi : 16 MP
  • Fitur : Aperture f/1.8, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 16 Megapixel
  • Fitur : Aperture f/1.8
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3300 mAh
  • Fitur : Fast Charging

Review Samsung Galaxy A5 2018

Review Samsung Galaxy A5 2018

Review Samsung Galaxy A5 2018

Sekarang mari kita membahas spesifikasi dan fitur smartphone ini. Diawali dari layar, Samsung Galaxy A5 2018 mengusung layar berasio 18.5 : 9 yang memiliki bezel sangat tipis. Layar tersebut membentang sangat luas dan hanya menyisakan sedikit ruang pada bagian atas serta bawah. Kabarnya Samsung membentangkan layar tersebut seluas 5.5 inci dan memiliki resolusi 1080 x 2160 pixels atau mungkin 1080 x 2.220 pixels. Layarnya sangat tajam, sehingga mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis realistis, tajam, dan jernih.

Agar layar Samsung Galaxy A5 2018 terlindung dari goresan, Samsung melapisinya dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass yang membuatnya tidak mudah pecah dan tergores. Pada bagian belakang juga dilapisi kaca yang membuatnya memiliki desain premium. Menariknya lagi, smartphone ini telah dilengkapi kemampuan tahan air dan debu, karena telah mengantongi sertifikat IP68. Jadi kita bisa membawanya berenang pada kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Fitur pemindai sidik jari terpasang pada bodi belakang untuk mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Lalu ada pula beberapa sensor pendukung, seperti accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer. Kemudian untuk baterainya, Samsung Galaxy A5 2018 mengusung baterai berkapasitas 3.000 mAh yang mendukung fitur fast charging, sehingga baterainya bisa terisi penuh dalam waktu beberapa menit saja. Teknologi yang dipakainya semakin sempurna dengan hadirnya sistem operasi Android Oreo 8.0.

Pemakaian sistem operasi Android Oreo 8.0 membuat performa Galaxy A5 2018 semakin powerfull. Kita bisa menjalankan beragam aplikasi dengan lancar, dan didukung daya tahan baterai yang awet serta bisa terisi cepat. Lalu ada pula chipset Exynos 7880 Octa yang menghadirkan performa powerfull ketika penggunanya bermain game ataupun multitaksing banyak aplikasi. Chipset tersebut akan berpadu dengan processor Octa Core 1.9 Ghz Cortex-A53 dan pengolahan grafis bertipe Mali-T830MP3.

Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 32GB juga dimilikinya. Spesifikasi hardware Samsung Galaxy A5 2018 cukup memuaskan, sehingga menjanjikan performa maksimal saat dipakai bermain game berat. Terlebih smartphone ini memiliki layar berasio tinggi yang membuatnya semakin maksimal saat dipakai bermain game. Nah apabila memori internalnya terasa kurang, Samsung menyediakan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD mencapai kapasitas 256GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2018 juga dioptimalkan oleh kamera beresolusi tinggi yang terpasang pada sisi depan serta belakang. Dimana untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 16 Megapixel dan dioptimalkan fitur Autofocus serta LED Flash. Kamera tersebut bisa merekam video Full HD 1080p@30fps, namun sayangnya belum dilengkapi fitur OIS untuk menstabilkan rekaman videonya. Jadi hasil videonya akan sedikit ngeblur ketika merekam saat berjalan ataupun berlari.

Anda saja Samsung Galaxy A5 2018 memakai teknologi dual kamera, tentu kita bisa mendapatkan foto bokeh dengan kualitas hampir setara kamera DSLR. Jadi bagi sobat yang ingin mendapatkan smartphone dual kamera buatan Samsung, kami sarankan untuk beralih membeli Samsung Galaxy J7 Plus ataupun Galaxy Note 8. Kemudian untuk urusan selfie, Samsung membekalinya dengan kamera depan beresolusi 16 Megapixel yang bisa menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi yang pastinya tajam dan jernih.

Selanjutnya soal konektivitas, smartphone ini memiliki fitur dual sim dan kemampuan mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Konektivitas pendukung berupa Wi-Fi Dual Band, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C juga dimilikinya. Fitur-fitur smartphone ini sangat lengkap dan berpadu dengan dapur pacu powerfull dan desain premium. Sobat hariangadget.com pasti tertarik membelinya, dan untuk mengetahui harganya silahkan simak informasi spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 2018 dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy A5 2018

Harga Samsung Galaxy A5 2018

Daftar Harga Samsung Galaxy A5 2018 Terbaru

Harga Samsung Galaxy A5 2018 Baru Harga Samsung Galaxy A5 2018 Bekas
â€"  â€"
Harga Terbaru : Daftar Harga HP Samsung

Walaupun belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan harga Samsung Galaxy A5 2018, namun kami yakin harga smartphone ini akan sangat mahal. Tidak menutup kemungkinan harga Samsung Galaxy A5 2018 melebihi pendahulunya yang dipasarkan sekitar 5 Jutaan. Pasalnya ponsel ini memiliki teknologi layar lebih canggih yang membuatnya terlihat lebih premium. Bahkan tampak depannya sangat mirip smartphone flagship buatan Samsung yang notabennya dibanderol melebihi 10 Juta Rupiah.

Kelebihan Samsung Galaxy A5 2018

  • Smartphone ini dikabarkan memakai teknologi Infinity Display yang berpadu dengan panel Super Amoled yang membuat kualitas layarnya mengagumkan
  • Memiliki desain premium yang terlihat mewah dan elegan
  • Dibekali dapur pacu bertenaga yang siap menjalankan game-game berat tanpa mengalami lag
  • Kapasitas memori internalnya sangat besar dan bisa diperluas dengan menambahkan microSD
  • Tersedia sensor pemindai sidik jari yang memiliki posisi lebih natural dibandingkan Galaxy S8 ataupun Galaxy Note 8
  • Kemampuan fotografinya cukup baik, karena dibekali kamera depan dan belakang yang sama-sama memiliki resolusi 16 Megapixel
  • Baterainya dilengkapi fitur fast charging dan kapasitasnya cukup besar
  • Memiliki kemampuan tahan air dan debu, sehingga bisa dibawa berenang atau hujan-hujanan

Kekurangan Samsung Galaxy A5 2018

  • Harga Samsung Galaxy A5 2018 kemungkinan melebihi 5 Juta Rupiah
  • Belum dilengkapi teknologi dual kamera
  • Kameranya belum dilengkapi fitur OIS dan belum bisa merekam video 4K
 Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Core

Semoga bocoran spesifikasi dan desain diatas benar apa adanya. Coba bayaknya Galaxy A Series memakai layar Infinity Display, tentu desainnya akan sangat premium dan semakin terlihat mirip Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Namun harga Samsung Galaxy A5 2018 akan jauh lebih murah dibandingkan kedua smartphone flagship tersebut, karena smartphone ini dipasarkan untuk mengisi segmen menengah. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan semoga harganya tidak berbeda jauh dari Galaxy A5 2017.


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger