Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

HGST Hadirkan HDD Pertama Berkapasitas 14 TB

Advertisemen
HGST Hadirkan HDD Pertama Berkapasitas 14 TB

[ad_1]

Meskipun kini sudah dibawah naungan Western Digital (WD), merk dagang Hitachi GST (HGST) yang tetap dipertahankan oleh WD masih terus aktif dan terus memasarkan jajaran produk storage mereka. Dan belum lama ini, HGST melakukan terobosan baru di dunia HDD (Hard Disk Drive) dengan menghadirkan kapasitas paling lapang dan pertama di dunia saat ini, yaitu 14 TB.

Dengan kapasitas besar yang dimiliki, HDD yang dirancang untuk enterprise ini diberi nama HGST Ultrastar Hs14. Pihak HGST menyatakan bahwa HDD ini lebih ditujukan untuk memenuhi cloud dan datacenter hyperscale. Beragam keunggulan pun ditawarkan oleh HGST melalui HDD barunya ini, seperti teknologi SMR (Shingled Magnetic Recording) dan HelioSeal.

Teknologi SMR yang diusung oleh HDD ini sama seperti yang digunakan pada HDD HGST Ultrastar terdahulu. Namun sang produsen mengatakan kalau kinerja Read yang dimiliki HDD ini diklaim dua kali lebih lebih cepat, prediktibilitas yang baik dan konsisten. Sedangkan teknologi HelioSeal, merupakan teknologi helium generasi keempat yang dikembangkan oleh WD.

HGST Ultrastar HS14 hadir dalam form factor 3,5″ serta memanfaatkan jalur interface SATA 6 Gbps. Kemampuan transfer data yang ditawarkan HDD ini mencapai hingga 233 MBps. HDD ini juga memiliki kecepatan rotasi mencapai 7200 RPM dan MTBF hingga 2.5 juta jam.

Mengenai ketersediaan, HGST Ultrastar Hs14 saat ini masih tersedia dalam produk sample untuk ditawarkan ke OEM. HDD ini dilindungi oleh masa garansi selama 5 tahun.

Tags:


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger