Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kamera Google Clips Siap Saingi GoPro, Bisa Motret Otomatis Lho!

Advertisemen
Kamera Google Clips Siap Saingi GoPro, Bisa Motret Otomatis Lho!

[ad_1]
Copyright ©Google

Kamera Pintar Google Clips Dapat Otomatis Motret dan Merekam!

OKETEKNO.COM â€" Di awal Oktober 2017 ini, Google resmi merilis 7 perangkat keras mulai dari smartphone, earphone hingga kamera. Kamera pintar yang diluncurkan Google bernama Clips dimana menjadi kamera pertama mereka yang siap menjadi pesaing GoPro. Kelebihan Google Clips ini sendiri dapat memotret tanpa perlu diminta oleh penggunanya lho, keren bukan. Lantas bagaimana sebenarnya kerja dari kamera pintar buatan Google ini ?

Para pengguna gadget tentu kerap mengabadikan setiap momen berharga namun tentunya pernah lupa untuk memotretnya. Nampaknya kendala itu mamu dipecahkan oleh Google melalui kamera anyar bertajuk Clips yang dirilis bersama duo smartphone Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL.

Baca Juga Google Pixel Buds, Earphone Cerdas Dapat Terjemahkan 40 Bahasa Langsung

Kamera  Google Clips ini sendiri dibekali dengan kecerdasan buatan dimana dapat membuat sebuah perhitungan kapan harus membidik atau memotret. Dengan begitu para penggunanya tak perlu cemas kehilangan momen berharga karena dapat langsung memasang Clips di baju maupun ditempat lain dan dapat leluasa bergerak.

Kamera pintar Google Clips ini sendiri merupakan kamera mini yang berbentuk persegi. Pada permukaan bodinya hanya terdapat lensa dan juga tombol shutter untuk memotret. Tidak ada layar maupun viewfinder untuk memotret obyek gambar seperti kinerja dari kamera digital maupun smartphone lantaran Google Clips tak memerlukan layar. Pasalnya kamera ini dapat merekam video momen indah pengguna dengan otomatis.

Kamera Google Clips
Copyright ©Google

Kinerja dari Google Clips ini sendiri yakni saat dinyalakan dengan cara memutar lensanya dan diletakkan disuatu tempat, maka kamera pintar ini akan mulai mengamati kondisi didepannya menggunakan lensa ultrawide dengan sudut pandang 130 derajat. Dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), Google Clips dapat mengenali wajah orang dan ekspresi seperti senyum kemudian menilai sendiri kapan saat yang tepat untuk mulai memotret maupun merekam. Contohnya adalah saat anak-anak tertawa gembira di tengah permainan.

Dan yang lebih menarik adalah, Google Clips ini juga dapat mengenali binatang peliharaan. Bahkan semakin sering dipakai maka kamera ini akan semakin mampu mengenali wajah siapa saja termasuk penghuni rumah hingga binatang peliharaan. Selanjutnya kinerja Clips akan lebih mengutamakan merekam momen dari penghuni rumah dibandingkan orang lain yang berkunjung maupun terlihat.

Baca Juga Keren, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Tak Memerlukan Kartu SIM

Sementara itu Google Clips ini sendiri dapat merekam video dengan format klip pendek dalam durasi 7 detik. Selain itu Clips juga dapat membidik 15 frame foto hanya dalam waktu satu detik saja kemudian memilih sendiri mana yang paling jernih dan stabil untuk disimpan. Kamera pintar ini juga didukung dengan kapasitas internal 16 GB juga konektivitas WiFi Direct, USB type-C dan Bluetooth untuk dapat disambungkan ke smartphone.

Target utama penjualan kamera pintar Google Clips ini adalah orang tua yang memang selalu ingin mengabadikan setiap momen bersama keluarga. Sayangnya banderolan harga kamera pintar ini cukup mahal dimana juga tidak diketahui berapa resolusi kameranya. Harga Google Clips dilepas USD 249 atau setara Rp 3.4 jutaan per unitnya. Bagaimana, tertarik memiliki aksesoris kamera pintar ini ?

Baca Juga Huawei Rilis EnVizon, Kamera 360 Khusus Smartphone


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger