Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Laptop ThinkPad Edisi Khusus Perayaan 25 Tahun

Advertisemen
Laptop ThinkPad Edisi Khusus Perayaan 25 Tahun

[ad_1]

ThinkPad adalah sebuah nama ikonik di dunia komputer. Laptop dan tablet dengan nama ThinkPad terkenal karena bentuknya yang khas dan kualitasnya yang jempolan. Belum lama ini, Lenovo merilis laptop ThinkPad edisi khusus perayaan 25 tahun.

ThinkPad, Sebuah Ikon Teknologi

Melihat ke belakang sejenak, seri ThinkPad dirilis pertama kali pada tahun 1992 oleh IBM. Modelnya yang minimalis, berbentuk kotak, dan berwarna hitam terinspirasi oleh kotak makan siang khas Jepang, Bento. Model tersebut kemudian menjadi ciri khas ThinkPad.

Salah satu prestasi laptop ThinkPad adalah menjadi satu-satunya seri laptop yang mendapat sertifikasi untuk digunakan di International Space Station (sampai tahun 2003).

Pada tahun 2005, Lenovo membeli IBM beserta merk ThinkPad. Walau punya hak menggunakan nama IBM selama lima tahun, setelah tahun ketiga sejak akuisisi, Lenovo mencopot nama IBM dari seri ThinkPadâ€"mirip seperti Motorola dan Moto, namun bedanya Lenovo mempertahankan kedua nama itu.

Sampai tahun ini, seri laptop ini tetap menjadi andalan Lenovo. ThinkPad X1 berhasil memikat pemerhati teknologi di ajang CES 2017. Sebuah bukti betapa ikoniknya seri ini.

Go Retro dengan Laptop ThinkPad Edisi Khusus

Laptop ThinkPad edisi khusus perayaan 25 tahun ini memiliki nama singkat ThinkPad 25. Ars Technica menyebutkan bahwa Lenovo bertanya pada komunitas fans ThinkPad soal fitur apa saja yang layak ada di edisi retro.

Papan ketik dengan layout tujuh baris menjadi permintaan utama. Hal lain yang juga mendapat permintaan adalah ThinkLight, sebuah lampu kecil di layar yang menyinari papan ketik.

Lenovo membuat ThinkPad 25 sedekat mungkin dengan desain klasik laptop tersebut. Walau akhirnya tetap memenuhi standar masa kini. Banyak desain khas ThinkPad klasik hadir di sini.

Hal pertama yang langsung menarik perhatian adalah bentuk bodi kotak warna hitam yang khas. Sekali lirik, mereka yang akrab akan langsung mengenalinya.

tanda ThinkPad edisi khusus 25 tahun

Kemudian, kamu bisa melihat tulisan “Anniversary Edition 25” di bagian atas papan ketik. Lenovo pun mengabulkan permintaan layout tujuh baris di papan ketik tersebut. ThinkPad 25 juga punya TrackPoint warna merah khas laptop tersebut.

Namunâ€"seperti sudah disebutâ€"beberapa fitur “terpaksa” mengikuti perkembangan jaman. Alih-alih ThinkLight, Lenovo menggunakan tombol dengan backlight. Tentunya ada teknologi masa kini lain seperti: USB-C (Thunderbolt 3), USB biasanya, SD card reader, HDMI, Ethernet, dan pemindai sidik jari.

Bagaimana dengan dapur pacunya? Yang layak disebut meliputi: Prosesor Intel® Core™ i7-7500U, kartu grafis NVIDIA® GeForce® 940MX 2GB GDDR5, RAM 16GB DDR4, penyimpanan 512GB SSD, layar sentuh IPS 14 inci FHD 1920×1080, dan webcam 720p HD dengan infra merah.

Mudah diduga, harganya pun tidak murah. Laptop Lenovo ThinkPad 25 ini dibandrol dengan harga mulai $1,899. Jadi sekitar 25 juta Rupiah. Berminat? Yah, kalau ingin tahu lebih jauh, silakan kunjungi situs Lenovo.


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger