Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Puluhan Yacht Singgahi Pulau Benan di Kepri

Advertisemen
Puluhan Yacht Singgahi Pulau Benan di Kepri

[ad_1]

Sekira 27 kapal layar (yacht) menyinggahi Pulau Benan di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Para pelayar lautan itu merupakan peserta Wonderful Sail  Indonesia 2017 yang berangkat dari New Zealand dan Australia pada Juli setiap tahunnya untuk mengarungi perairan Nusantara selama tiga bulan dari Indonesia bagian timur hingga barat.

Kabid Promosi Disparpora Lingga, Said Asmar Fizan menjelaskan rombongan yacties tersebut berasal dari berbagai negara seperti New Zealand, Australia, Belanda, Amerika Serikat, Perancis, dan lainnya. Dikatakan, rombongan perahu yacht tersebut, sebelumnya juga singgah di sea Penuba. Pada hari ini sudah berlabuh di laut Benan. Dan selanjutnya bakal terus menhadiri  Tanjungpinang Festival Bahari.

“Kegiatan ini memang sudah terjadwal. Dan ini tahun ke-4. Kita melakukan pendampingan dan penyambutan. Besok pagi bersama Pemda dan masyarakat setempat. Ada ibu Bupati juga,” ujar Said, Rabu (11/10).

Kunjungan wisatawan yacht ini sangat antusias disambut masyarakat. Sejumlah kegiatan sosial pun mengisi kedatangan yacht di Pulau Benan. Kedatangan peserta rally yacht tersebut berdampak positifnya bagi warga Pulau Benan karena mereka berbelanja berbagai kebutuhan perjalanan selama di laut termasuk cenderamata khas Benan.

Benan merupakan satu di antara puluhan pulau eksotik di Kabupaten Lingga. Pulau Benan memiliki luas sekira 190.625 Ha (1.906.250m2) dengan panjang pulau 412.500 m2. Pulau Benan memiliki pasirnya landai yang eksotik di tengah pohon nyiur berjejer. Di sini wisatawan dapat berkeliling Pulau Benan dengan bersepeda atau berjalan-jalan di pinggir pantai selain beraneka aktivitas di pesisirnya.

Untuk menuju Pulau Benan, wisatawan dapat memanfaatkan kapal cepat dari Batam yang beroperasi satu kali sehari pukul 9.30 WIB dengan rute Batam-Benan-Lingga. Tarifnya dibandrol Rp185.000,- + Rp10.000,- tax sekali jalan. Perjalanan menuju ke Pulau Benan ditempuh dalam waktu 2 jam dari Batam. Sementara dari dari Tanjungpinang di Pulau Bintan bisa ditempuh dengan speedboat kurang dari 1 jam perjalanan. Begitu juga dari jembatan 6 Barelang bisa menggunakan kapal ikan, lamanya perjalanan sekitar 2 jam. Untuk akomodasi, tersedia cottage dengan tarif sewa Rp200.000,- dengan fasilitas yang nyaman tersebut. Satu kamar bisa memuat maksimal empat orang.

 

Video via: Darul Hadi


[ad_2]
Source link
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger