Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Review samsung galaxy note 8, sesuatu yang besar itu sesuatu banget !

Advertisemen
Review samsung galaxy note 8, sesuatu yang besar itu sesuatu banget !

[ad_1]

Samsung produk smartphone yang terus berinovasi dari tahun ketahun, dari smartphone yang high-end sampai yang mid-range, semua berinovasi terus menerus, dan kali ini samsung telah mengeluarkan smartphone andalan mereka yang terbaru setelah samsung galaxy s8, yaitu samsung galaxy note 8, lalu bagaimana spesifikasi, hasil kamera, dan kinerja atau performa dari smartphone ini, itu yang akan kami bahas dalam artikel review samsung galaxy note 8 indonesia ini.

Setelah sebelumnya versi samsung galaxy note ini gagal yaitu samsung galaxy note 7, tentu samsung kali ini tidak akan membiarkan hal buruk terjadi lagi pada note 8, apalagi di jaman now diaman pertarungan smartphone sangat sengit, terutama dari produsen lain seperti xiaomi, oppo, LG dan sejenisnya, yuk ah kita langsung masuk lebih dalam mengenal samsung galaxy note 8, berikut review kami.

 

Desain yang kinyis-kinyis

samsung galaxy note 8 indonesia

Nah untuk desain, samsung galaxy note 8 ini mempunyai desain yang kinyis-kinyis, jika teman-teman tidak paham arti kinyis-kinyis jadi desainya mulus dan seperti berkilauan, lebih lengkap arti kinyis-kinyis silahkan teman-teman browsing sendiri, terus kenapa kok bisa kinyis-kinyis sih? sebab desain smartphone ini dilapisi kaca dibagain depan dan belakang, jadi kesannya mengkilap.

galaxy note 8 belakang

galaxy note 8 belakang

samping galaxy note 8

samping galaxy note 8

Nah perbedaan dari desain note 8 dan samsung galaxy s8 adalah, samsung galaxy note 8 itu lebih persegi dan sudut-sudutnya lebih jelas, seperti gambar dibawah ini contoh perbedaanya.

perbandingan samsung galaxy s8 dan note 8

perbandingan samsung galaxy s8 dan note 8

Jujur saja smartphone ini cukup licin, jadi hati-hati kalo punya smartphone ini ya megangnya, tapi sih gak licin-licin amat kaya bapak SN itu yang kemaren sakit pas kena kasus, setidaknya kami memperingatkan saja biar hati-hati kalo punya smartphone ini, udah mahal kalo jatuh kan nyesek juga.

samsung galaxy note 8 biru

samsung galaxy note 8 biru

Ukurannya juga cukup gede dengan panjang 162,5 mm lebar 74,8 mm dan tebal 8,6 mm, galaxy note 8 juga di lengkapi dengan IP68 certified yang bisa tahan air pada kedalaman 1.5 meter dan bertahan selama 30 menit.

 

Display atau layar

layar samsung galaxy note 8

layar samsung galaxy note 8

Untuk layar, secara tekhnis sih layar yang di usung samsung galaxy note 8 ini mempunyai tekhnologi yang hampir persis dengan samsung galaxy s8, nah untuk layar berukuran 6,3 inci, dengan 83.2% screen body ratio, jadi layarnya hampir menutupi body sebesar 83.2%.

Memang smartphone ini cukup besar, dari namanya aja galaxy note, ya buat mencatat-cata kaya buku lah, jadi kalo sampean-sampean gak suka smartphone besar, mending jangan deh beli ini mending samsung galaxy s8 saja, tapi bagi sampean-sampean yang suka smartphone besar, note 8 cocok banget kok ntar kita bahas juga S-Pen samsung galaxy s8 dibawah. sedangkan untuk pelindung menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Layar mengusung super AMOLED dengan 2,960 x 1,440 pixel atau bisa untuk video atau gambar beukuran 3K QHD+, emejing to ? kontras dan ketajaman layar samsung galaxy note 8 ini sudah jangan di ragukan lagi, hasilnya cukup wow, apalagi buat youtuban, main game, atau hanya sekedar browsing-browsing, semuanya memasukan hasrat mata dan memanjakannya.

 

Spesifikasi dan kinerja

Spesifikasi samsung galaxy note 8

Spesifikasi samsung galaxy note 8

Bicara sepsifikasi tentu bicara hampir 50% dari daya tarik sebuah smartphone, nah spesifikasi samsung galaxy note 8 itu gak main-main dan serius dalam berinovasi, gak kaya pacar kalian yang gak berani serius, note 8 di lengkapi dengan prosesor  Snapdragon 835 yang digadang-gadang prosesor paling unch di tahun ini, Dan Seperti biasa ada dua varian prosesor selain snapdragon juga ada Exynos 8895 Octa, yang tentu performa keduanya sama.

Dan kata samsung biar lebih greget di tambah lagi RAM 6 GB plus pilihan internal memori atau ROM dari  64/128/256 GB, “kurang puas? ” kata samsung, baik kalian juga bisa menambahkan external memori atau SD card sampai 256 GB, begitu luasnya ruangan yang di berikan samsung pada galaxy note 8 ini.

Selain itu baterai juga mempunyai kapasitas yang cukup lumayan dengan kapasitas baterai Non-removable Li-Ion 3300 mAh battery, dengan durasi Talk time samapai 22 jam sedangkan untuk memutar musik bisa sampai 72 jam.

Kinerja atau performa

Performa jempolan lah pokoknya, buat multitaksing itu enak banget, perpindahan dari aplikais ke aplikasi lain cepat, buat main game lanjay, lancar jaya, terus-terus kalo yang bikin lebih unch dan greget itu hasil antutu benchmarknya ngeri kaya gambar dibawah ini.

hasil AnTuTu Benchmark samsung galaxy note 8

hasil AnTuTu Benchmark samsung galaxy note 8

Dan sekarang sih untuk androidnya masih menggunakan android Nougat tapi samsung galaxy note 8 ini bakal cepat menrima update android oreo dan tentu akan menambah kinerja sih pastinya kalo sudah di update menjadi android oreo. selain itu juga samsung galaxy note 8 sudah di lengkapi iris scanner atau sensor mta

S Pen

S pen samsung galaxy note 8

S pen samsung galaxy note 8

Bicara samsung galaxy note tentu tidak bisa lepas dari S Pen, nah untuk S Pen samsung galaxy note 8 ini memang sangat berguna, untuk membuat gambar berformat gif dan sebagainya, dan  mungkin kami akan membahasnya jauh lebih dalam dan tentu tips dan trik S Pen samsung galaxy note 8 akan kami buat artikel tersendiri.

 

Kamera

kamera samsung galaxy note 8

kamera samsung galaxy note 8

Nah untuk kamera sebenernya sih hampir-hampir sama kaya s8, dengan dual kamera, dan kedua kameranya mempunya 12 MP dengan sensor  f/1.7 dan f/2.4 keduanya di lengkapi fitur optical image stabilization dan seperti dual kamera pada smartphone lainnya, kita bisa mengambil gambar bokeh.

Sedangkan kamera depan 8 MP dengan sensor  f/1.7, nah untuk hasil kamera atau hasil foto samsung galaxy s8 ada dibawah ini.

hasil foto galaxy note 8

hasil foto galaxy note 8

hasil kamera galaxy note 8

hasil kamera galaxy note 8

hasil selfie galaxy note 8 source AoM'amm Sirikumgorn‎

hasil selfie galaxy note 8 source AoM’amm Sirikumgorn‎

hasil kamera depan samsung galaxy note 8 source joe_kongrawd

hasil kamera depan samsung galaxy note 8 source joe_kongrawd

 

Kelebihan galaxy note 8

Desain yang kinyis-kinyis
Display yang TOP
S Pen fiturnya baru
Hasil kamera yang bagus

Kekurangan galaxy note 8

Tentu harganya yang aduh
Terlalu tinggi/panjang

Spesifikasi lengkap samsung galaxy note 8

ProcessorExynos 8895 Octa - EMEA
Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 - Amerika dan cina
GPUMali-G71 MP20 - EMEA
Adreno 540 - Amerika dan cina
LayarSuper AMOLED ukuran 6.3 inci, 1440 x 2960 pixels
KameraKamera belakang : Dual 12 MP (26mm, f/1.7, PDAF & 52mm, f/2.4, AF), OIS, autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flas
Kamera Depan : 8 MP, f/1.7, autofocus, 1/3.6" sensor size, 1.22 µm pixel size, [email protected], dual video call, Auto HDR
RAM6 GB
Penyimpanan64/128/256 GB
SoftwareAndroid (Nougat)
dan dapat di update ke android Oreo
KoneksiWLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, EDR, LE
GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USB : 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
BatteryNon-removable Li-Ion 3300 mAh battery
Ukuranpanjang 162.5 mm lebar 74.8 mm dan ketebalan 8.6 mm serta berat 195 gram
SIM Card TypeSingle SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
FiturIris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Jaringan GSM / HSPA / LTE
WarnaMidnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, Deep Sea Blue

 

Nah demikian review samsung galaxy note 8, jika teman-teman punya review lain atau pendapat lain silahkan iuran pendapat di kolom komentar, dan juga jika teman-temaan ada pertanyaan seputar smartphone ini, silahkan tanyakan pada kami, kami akan dengan senang hati dan menjawab sebisa-bisa kami.

 

Sangat bagus

Samsung galaxy note 8 menjadi salah satu smartphone di tahun ini yang mempunyai spesifikasi mantap serta hasil kamera yang cukup baik, walau memang harganya yang cukup tinggi tetapi semuanya memang layak jika kita melihat hal-hal yang ada pada smartphone ini

  • User Ratings (0 Votes)

    0


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger