Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

SilverStone MS09: Ubah SSD M.2 ke USB Flash Drive

Advertisemen
SilverStone MS09: Ubah SSD M.2 ke USB Flash Drive

[ad_1]

Banyak cara yang bisa dipilih untuk transfer data di era saat ini. Namun, penggunaan media penyimpanan “tradisional” seperti mobile storage masih tetap populer digunakan, seperti HDD eksternal atau USB flash drive. HDD eksternal umumnya dipilih bila seseorang membutuhkan kapasitas besar, karena flash disk umumnya menawarkan kapasitas lebih rendah. Menariknya, kini USB flash drive pun bisa memiliki kapasitas besar dengan perangkat baru keluaran Silverstone ini, MS09.

SilverStone MS09

MS09 ini merupakan sebuah enclosure yang memungkinkan SSD M.2 jenis 2260 dan 2280 untuk digunakan di port USB. Enclosure ini mengkonversi jalur M.2 SATA ke USB dengan menggunakan chip VIA VL715. Hal ini, sayangnya, membuat M.2 SSD PCIe tidak bisa digunakan. Namun, tetap saja menarik mengingat perangkat ini memungkinkan pengguna mendapatkan USB flash drive kapasitas besar.

USB di MS09 ini menggunakan interface USB 3.1 Gen 2, yang berarti memilki bandwidth hingga 10 Gbps. Menariknya lagi, dengan MS09 ini setiap koneksi ke PC tidak dibutuhkan driver khusus. Sistem operasi yang didukung pun cukup luas, mulai Windows 7 dan Mac 10.8.6.

Silverstone menyebutkan bahwa MS09 ini akan dijual dengan harga USD 45. Dengan bantuan alat ini, Anda seharusnya bisa memindahkan data dari satu PC ke PC lain dengan mudah, dengan memanfaatkan suatu storage eksternal dengan ukuran ringkas. Menariknya, enclosure ini juga terlihat mewah karena menggunakan bahan alumuniun kualitas tinggi.

Tags:


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger