Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Tabata: Saya Tak Tertarik Tangani Final Fantasy VII Remake

Advertisemen
Tabata: Saya Tak Tertarik Tangani Final Fantasy VII Remake

[ad_1]

ff7 remake1

Sejak awal pengenalannya, 11 tahun yang lalu, nama Final Fantasy XII Versus selalu terasosiasi dengan satu nama â€" Tetsuya Nomura. Mengepalai proses pengembangan game Final Fantasy yang kabarnya akan memperluas mitologi dengan Esos sebagai fokus, game ini justru berpindah tangan ke nama yang lain â€" Hajime Tabata. Tabata mengubahnya menjadi Final Fantasy XV dengan perubahan plot, karakter, hingga penyempurnaan mekanik gameplay yang pada akhirnya, kita nikmati bersama. Lantas, apa yang terjadi jika skenario yang serupa terjadi dengan proyek Nomura yang lain â€" Final Fantasy VII Remake? Untuk game yang satu ini, Tabata tak akan menerimanya.

Hal inilah yang diungkapkan oleh Tabata dalam wawancara terbarunya dengan Game Revolution. Ditanya soal apakah ia akan mengerjakan Final Fantasy VII Remake jika Square Enix memintanya, Tabata dengan tegas menolak. Ia menyebut bahwa Final Fantasy VII adalah seri Final Fantasy “dengan nomor” yang istimewa untuk banyak gamer. Ada begitu banyak fans di luar sana, dan sepertinya hampir mustahil untuk memenuhi apa yang mereka inginkan. Tabata menyebut bahwa hanya ada beberapa orang di Square Enix yang bisa, dan pilihan pada Yoshinori Kitase dan Tetsuya Nomura sudah tepat.

Tabata mengaku tak tertarik untuk menangani Final Fantasy VII Remake.
Tabata mengaku tak tertarik untuk menangani Final Fantasy VII Remake.

Walaupun ia melakukan pekerjaan yang baik dengan Crisis Core: Final Fantasy VII, Tabata menyebut tak bisa dihitung sebagai seri utama. Ia lebih otimis jika diminta untuk mengerjakan sebuah seri baru Final Fantasy yang menawarkan sesuatu yang berbeda. Ia bahkan menyebut bahwa dirinya tak akan berkeberatan jika ia diminta mengerjakan Final Fantasy VII-2, asalkan bukan Final Fantasy VII itu sendiri.

Square Enix sendiri masih belum buka mulut soal rencana rilis Final Fantasy VII Remake ataupun berbagi detail informasi esensial, bahkan di ajang TGS 2017 kemarin sekalipun. Bagaimana menurut Anda sendiri? Jika harus diserahkan kepada salah satu di antara dua tangan ini, apakah Anda lebih tertarik Nomura atau Tabata yang mengerjakan Final Fantasy VII Remake?

Source: Game Revolution

Tags: , , , , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger