Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Tabata Tengah Optimalkan Final Fantasy XV di PC Low-End

Advertisemen
Tabata Tengah Optimalkan Final Fantasy XV di PC Low-End

[ad_1]

Seperti sebuah mimpi yang jadi kenyataan, ini mungkin perasaan sebagian besar gamer PC ketika berhadapan dengan pengumuman rilis Final Fantasy XV ke PC beberapa waktu yang lalu. Berbeda dengan versi konsol yang menawarkan performa terbatas di beberapa aspek, Square Enix lewat mulut Hajime Tabata menjanjikan pengalaman yang lebih optimal. Dari dukungan resolusi lebih tinggi, framerate lebih baik, hingga tambahan fitur baru â€" seperti first person mode, misalnya. Walaupun di awal demonya, Final Fantasy XV yang berbasis Luminous Engine ini menuntut spesifikasi PC yang tak main-main, Square Enix tetap menegaskan komitmen mereka untuk memastikan game action RPG ini bisa dimainkan di sebagian besar konfigurasi PC. Termasuk yang memiliki spesifikasi rendah sekalipun.

Hal inilah yang diungkapkan Tabata dalam wawancaranya dengan situs â€" MCVUK. Tabata secara terbuka menyebut bahwa proses pengembangan versi PC ini terasa lebih mudah 100x lipat dibandingkan dengan versi konsol. Mengapa? Karena mereka tidak perlu membangun segala sesuatunya dari awal lagi. Hal ini jugalah yang membuat mereka optimis bisa mengeluarkan versi PC ini di awal tahun 2018 mendatang, terlepas dari fakta bahwa mereka baru mengerjakannya selama satu tahun terakhir ini.

Sudah berjalan baik di high-end, Tabata menyebut bahwa tim-nya tengah bekerja keras untuk memastikan FF XV PC optimal di PC.
Sudah berjalan baik di high-end, Tabata menyebut bahwa tim-nya tengah bekerja keras untuk memastikan FF XV PC optimal di PC.

Satu yang menarik, Tabata kembali menegaskan komitmen untuk memastikan game ini bisa berjalan di konfigurasi PC yang lebih lemah. Saat ini, tim Final Fantasy XV tengah bekerja keras untuk membuat game ini bisa berjalan di PC low-spec. Tabata mengerti bahwa memastikan game optimal di beragam spesifikasi adalah sesuatu yang esensial untuk menarik pasar gamer PC secara global. Final Fantasy XV ia sebut, saat ini sudah berjalan dengan baik di high-end, dan mereka sedang berada dalam proses untuk mendorong setting terbaik di low-end. Ia juga menambahkan bahwa mode First Person saat ini sudah rampung sekitar 50%.

Final Fantasy XV versi PC sendiri rencananya akan dirilis pada awal tahun 2018 mendatang, namun masih tanpa tanggal rilis pasti. Belum ada detail spesifikasi resmi pula yang dibutuhkan untuk mencicipinya. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang menantikan game yang satu ini?

Source: MCVUK

Tags: , , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger