Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Cara Membuat Logo Keren Secara Online

Advertisemen
Cara Membuat Logo Keren Secara Online

[ad_1]
Ada kalanya kamu butuh logo. Namun, keperluannya belum terlalu besar. Jadi menyewa seorang perancang grafis belum diperlukan. Lalu apa yang perlu kamu lakukan? Tenang, ada cara membuat logo keren yang mudah lewat online. Dari sekian banyak aplikasi desain, ada  yang secara spesifik menjadi aplikasi desain logo. Salah satunya adalah DESIGNEVO. Aplikasi ini akan membantu kamu membuat logo dengan mudah. Masalah apakah nanti akan jadi logo keren atau tidak, tetap tergantung pada kreativitasmu. Harap kamu perhatikan, kamu bisa menggunakan aplikasi desain logo ini secara gratis. Tapi logo yang kamu dapat akan memiliki resolusi rendah. Tidak masalah kalau kamu hanya butuh untuk kepentingan online, seperti profil media sosial, dll. Saya  berusaha memberi panduan langkah demi langkah yang mendasar. Mulai pertama masuk sampai logo jadi dan siap kamu download. Silakan menuju designevo.com dan klik ‘Make a Free Logo‘. Contoh hasil yang saya buat adalah logo keren di bawah ini.

Mulai Membuat Logo

Kamu bisa memilih template logo yang ada berdasar kategori. Di sini saya memilih mulai dari awal, tanpa template. Jadi saya klik ‘Start from Scratch‘. Setelah masuk ke bidang desain, di menu bagian atas ada pilihan Background dan Layout. Background akan menjadi warna latar logo (saya pilih transparan). Sedangkan Layout adalah posisi ikon dan tulisan (saya pilih paling kiri, ikon di atas tulisan).

Pilihan background dan layout logo

Membuat Ikon Logo

Di sisi kiri (sidebar) terdapat beberapa pilihan obyek. Sebagai langkah awal, mari kita membuat ikon logo. Di sini saya mau membuat bentuk kepala ninja. Pertama, kita akan membuat bentuk dasar. Klik menu ‘Shape‘, lalu pilih ‘Solid Shape‘ dari kategori, dan pilih lingkaran. Di sub menu bagian atas, ada alat mewarnai. Pilih warna merah. Aplikasi desain logo ini membedakan bidang solid dengan bidang garis (outlined). Karena kita mau membuat garis tepi lingkaran, kita harus membuat bentuk lain lagi. Masih di menu ‘Shape‘, pilih kategori ‘Outlined Shape‘, dan pilih lingkaran. Untuk warna, saya pilih hitam.

Bentuk dasar lingkaran kepala ninja

Kemudian kita akan membuat wajahnya. Kamu bisa mencari template ikon atau memilih dari saran pencarian populer yang ada. Di sini kita memilih kategori ‘game‘. Saya mencari sesuatu yang bisa dikembangkan. Bukan sekedar template. Saya memilih ikon kontroler game yang bisa membentuk “wajah” ninja. Klik menu ‘Icon‘ dan pilih ikon yang dimaksud.

Pilih ikon kontroler game

Gambar ikon akan muncul di atas lingkaran yang sudah kita buat. Klik ikon dan geser sudut kotak panduan untuk mengatur ukuran. Sekarang kita akan memberi warna putih di kontroler (yang jadi bagian mata ninja). Karena ikon tadi berupa bidang garis (outlined), maka sekali lagi kita harus membuat bidang lain.

Atur bidang dengan Layer

Buka menu ‘Shape‘ kembali. Pilih bidang yang bisa memenuhi kontroler (saya pilih lingkaran, lalu saya warnai putih). Bisa kamu lihat, lingkaran yang baru kita buat berada di depan gambar kontroler. Untuk memindah ke belakangnya, pilih lingkaran baru, lalu klik pilihan ‘Layer‘ di menu atas bagian kanan. Pilih ‘Back‘. Saya menambah satu lingkaran dan 2 kotak untuk menutup bagian kontroler. Caranya sama seperti langkah sebelumnya. Akhirnya, kita punya ikon bentuk kepala ninja (yang sekaligus ada kontroler game).

Bentuk ikon logo kepala ninja

Membuat Nama & Slogan

Setelah membuat ikon selesai, kini saatnya kita membuat nama perusahaan game. Kebetulan, nama yang ada di kepala saya adalah “THUMB NINJA”. Klik menu ‘Text‘ di sidebar. Karena warnanya akan berbeda, tulisan “THUMB” dan “NINJA” saya pisah. Pilih ‘Add Company Name‘ dan klik dua kali bidang teks yang muncul untuk menulis “THUMB”. Di menu atas ada pilihan font, ukuran warna, dan pengaturan lain. Saya memilih kategori ‘Funny‘ dan memakai font ‘Bahiana‘. Silakan sesuaikan ukuran dan beri warna merah.

Pilih font untuk logo

Ulangi langkah ini dan tulis “NINJA”. Atur agar berdampingan. Saya memilih warna abu-abu gelap untuk tulisan “NINJA”. Sekarang kita akan menambahkan slogan perusahaan “Only mobile gamers will know“. Masih di menu ‘Text‘, klik ‘Add Slogan‘. Caranya sama seperti tadi. Klik 2 kali untuk edit tulisan, pilih font (saya pilih ‘Cabin‘), sesuaikan ukuran, dan ganti warna (saya pilih abu-abu).

Hasil desain logo

Selesai sudah proses membuat logo. Bagaimana? Bolehlah kita sedikit bangga dan menyebut ini logo keren. Ya nggak? 😆 Kamu bisa melihat preview logo sehingga bisa membayangkan bagaimana logo itu kalau kamu pasang di kartu nama, kop surat, kaos, dll. Kamu juga bisa download logo tersebut. Sekali lagi, karena kamu membuat logo gratis, kamu mendapat gambar resolusi kecil (file JPEG dan PNG ukuran 500 x 500 piksel).

Preview penggunaan logo

Nah, sekarang giliranmu membuat logo keren sendiri. Silakan pelajari semua fitur yang ada dan rajin berlatih. Semoga tutorial ini bermanfaat. Ingat, dua anak cukup. Laki-laki perempuan sama saja.

Video Pilihan


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger