Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Dev. Final Fantasy Pilih Game Final Fantasy Terbaik

Advertisemen
Dev. Final Fantasy Pilih Game Final Fantasy Terbaik

[ad_1]

Hadir dalam 15 seri utama sejak konsol generasi awal, dengan segudang seri spin-off yang punya daya tarik yang tak kalah keren di sepanjang sejarahnya, Final Fantasy adalah ikon JRPG yang memang tidak terbantahkan. Banyak gamer yang tumbuh besar dan mencintai JRPG sebagai genre setelah mencicipi salah satu serinya, sementara yang lain secara konsisten berakhir mengikuti genre ini hingga mereka menua. Namun sebagai franchise yang sudah eksis selama 30 tahun, ini tentu bukan franchise yang lahir hanya dari kerja keras satu orang saja. Dari era Squaresoft hingga era Square Enix, ada begitu banyak developer ikut mengerahkan energi kreativitas mereka untuk meracik setiap seri teranyar yang dilepas ke pasaran. Pertanyaannya kini, seri Final Fantasy mana yang paling mereka sukai? Pertanyaan inilah yang dilemparkan oleh Playstation Blog Eropa pada begitu banyak developer Final Fantasy sepanjang sejarah, demi menyambut rilis Dissidia Final Fantasy NT yang kini sudah tersedia. Setiap developer game Final Fantasy yang berbeda-beda ini diminta untuk memilih game Final Fantasy yang menurut mereka terbaik, dan alasannya. Seri mana saja yang mereka pilih? Ini dia:
Menyambut rilis Dissidia FF NT, para developer Final Fantasy memilih seri terbaik menurut mereka masing-masing.

Akihiko Matsui

  • Terbaik: Final Fantasy II
  • Alasan: Sistem perkembangan karakter yang menawarkan kebebasan dengan skenario yang dramatis benar-benar mengagumkan. Bahkan dilihat dari perspektif saat ini, ia masih sebuah masterpiece. Sepertinya aman untuk menyebut bahwa nama Final Fantasy tidak berakhir jadi kecil berkat apa yang dicapai oleh Final Fantasy II. Karena game ini pula, saya terinspirasi menjadi developer game.

Akitoshi Kawazu

  • Terbaik: Final Fantasy V
  • Alasan: Sistem pertarungan terbaik sampai sekarang.

Hajime Tabata

  • Terbaik: Final Fantasy I
  • Alasan: Sebagai pemain, Anda langsung dilemparkan ke dalam sebuah dunia misterius. Semakin Anda bergerak jauh, semakin banyak cerita yang Anda dapatkan, dan musik pengiring di awal judul benar-benar indah. Gaya bermain dan presentasi dari sekues ini adalah titik mulai untuk Final Fantasy sebagai sebuah franchise. Setelah menangani satu seri utama, saya mulai mengerti ini.

Hiroki Kato

  • Terbaik: Final Fantasy Tactics
  • Alasan: Dunia Ivalice dan sistem Job-nya mengagumkan!

Ichiro Hazama

  • Terbaik: Final Fantasy VI
  • Alasan: Visual dengan menggunakan sprite begitu indah dan tidak tergantikan, dengan musik yang fantastis pula. Seperti yang kita tahu, itu memang yang terbaik. Cerita untuk setiap karakter hadir dengan detail yang nyaris sempurna, dan sulit dikalahkan. Game inilah yang membuat saya tertarik untuk masuk ke Square.

Motomu Toriyama

  • Terbaik: Final Fantasy XIII
  • Alasan: Karena saya bisa melawan musuh apapun dengan menggunakan Lightning, hero wanita terkuat.

Naoki Yoshida

  • Terbaik: Final Fantasy III & Final Fantasy VII
  • Alasan: Daripada menyebut mereka sebagai yang “terbaik”, saya akan menyebut Final Fantasy VII dan Final Fantasy III sebagai yang paling berpengaruh. Di Final Fantasy VII, konten game yang ditawarkan benar-benar mengesankan dari semua aspek, dari ekspresi visual karakter, semestanya, desain karakter, hingga konten yang ada. Game ini sebenarnya bisa disandingkan dengan MMO, dan pantas disebut sebagai RPG yang “punya semuanya”. Sementara untuk Final Fantasy III, ia adalah masterpiece karena pengalaman yang ia tawarkan. Ia menyempurnakan Final Fantasy dengan sistem job dan ATB di tahap awal. Saya menganggap dua seri ini sebagai awal dan alasan mengapa Final Fantasy masih bertahan hingga saat ini. Saya juga tertarik untuk mengembangkan game yang sama seperti ini. Jadi mohon, terus dukung seri Final Fantasy!

Shinji Hashimoto

  • Terbaik: Final Fantasy I
  • Alasan: Walaupun Final Fantasy VII adalah seri pertama dimana saya terlibat, mempertimbangkan asal-usul si franchise, tentu saja kita berbicara soal Final Fantasy I. Seri yang memulai perayaan ulang tahun ke-30, sebuah pertemuan yang begitu memorable.

Takashi Katano

  • Terbaik: Final Fantasy V
  • Alasan: Sistem Jobnya begitu keren dan menyenangkan, saya menghabiskan banyak waktu dengannya.

Takashi Tokita

  • Terbaik: Final Fantasy IV
  • Alasan: Final Fantasy terbaik? Itu benar-benar pertanyaan yang sulit. Saya sendiri belum memainkan semua seri Final Fantasy, tetapi jika saya harus memilih satu, maka saya akan memilih Final Fantasy IV. Ini bukan sekedar karena ia adalah seri Final Fantasy pertama dimana saya terlibat, tetapi karena ia mengajarkan basis bagaimana cara membuat game bagi saya, tema soal cahaya, kegelapan, pertemuan dan perpisahan karakter. Fakta bahwa saya bisa menciptakan sekuel â€" Final Fantasy IV: The After Years juga cukup menyentuh.

Takeo Kujiraoka

  • Terbaik: Final Fantasy X
  • Alasan: Saya terus merasa emosional dan sedih, bahkan hingga tiga hari setelah saya menyelesaikanya. Ini adalah seri Final Fantasy pertama dengan voice act, dan saya melihatnya sudah memanfaatkan fitur tersebut dengan sempurna. Ini juga merupakan game pertama yang saya mainkan hingga 100 jam (dan berakhir memainkan hingga 200 jam setelah selesai cerita utama). Saya menyelesaikan setiap konten yang disediakan.

Toshiyuki Itahana

  • Terbaik: Final Fantasy IX & Final Fantasy XIV
  • Alasan: Final Fantasy IX adalah Final Fantasy paling memorable bagi saya sebagai seorang developer, karena ia berpengaruh besar pada desain saya sendiri. Sebagai seorang gamer, saya merasa Final Fantasy XIV adalah yang terbaik. Saya rasa tidak ada game MMORPG manapun yang membuat saya merasa terhubung seperti yang terjadi dengan saya dan “Warrior of Light” hingga seperti ini, dimana saya melihat karakter in-game sebagai teman, membenci mereka, bahkan bertemu mereka lagi di satu titik. Saya merasa tengah hidup dan menciptakan masa depan di dalam narasi epik dengan sebuah dunia lain bersama player yang lain.

Yoshinori Kitase

  • Terbaik: Final Fantasy V
  • Alasan: Saya menyukai semua seri Final Fantasy, tetapi biarkan saya memilih Final Fantasy V kali ini. Ini adalah seri Final Fantasy pertama dimana saya terlibat, dan di sini, kamu bisa menemukan sistem job dan ability dalam bentuk yang paling sempurna.
Bagaimana dengan Anda sendiri? Jika harus memilih, seri Final Fantasy mana yang menurut Anda, pantas disebut sebagai yang terbaik? Source: Playstation Blog Tags: , , , , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger