Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Istilah MOBA yang Wajib Kamu Ketahui!

Advertisemen
Istilah MOBA yang Wajib Kamu Ketahui!

[ad_1]
Istilah dalam game MOBA sangat banyak, mungkin kamu yang memainkan salah satu gamenya seperti Mobile Legends, AoV, Vainglory, LoL, ataupun DOTA 2 hanya sekedar main tanpa mengerti istilah-istilah yang ada. Padahal istilah tersebut sangat mewakili suatu hal yang terjadi jika ada patch terbaru. Beberapa istilah tersebut seperti buff, nerf, rework, bug, ataupun glitch. Kamu tahu artinya? Kalau belum, silakan baca tulisan ini sampai selesai.

Nerf

Nerf adalah istilah dalam sebuah game dimana hero/karakter ataupun item terlalu kuat pada patch sebelumnya. Maka nerf pun dilakukan untuk menurunkan stats pada hero atau item tersebut demi game yang balance. Tapi terkadang ada saja nerf yang tidak wajar dan berlebihan sehingga membuat hero ataupun item itu malah terlalu lemah dan jadi jarang dipakai.

Buff

Bukan buff yang digunakan untuk menutup mulut dan hidung disaat motoran ya, guys! Buff disini adalah istilah untuk game MOBA dimana ada hero ataupun item yang terlalu lemah di patch sebelumnya dan diberikan peningkatan pada patch setelahnya. Jadi kebalikannya nerf.

Rework

Rework biasanya terjadi jika hero atau item tidak bisa di nerf ataupun diberikan buff. Dengan dilakukannya rework, akan merubah berbagai aspek yang ada pada sebuah hero ataupun item, perubahan tersebut meliputi skill, efek skill, dan penampilannya.

Bug

Bug tidaklah sama dengan glitch! Camkan itu, anak muda! Karena bug adalah sebuah kesalahan sistem disaat output yang dihasilkan tidak sesuai dengan semestinya, sehingga muncul sesuatu di luar perkiraan sistem. Sederhananya, bug bisa membuat skill ataupun item tidak bekerja semana menstinya. Biasanya bug terjadi karena beberapa faktor dan mengganggu yang mengganggu sistem didalam game.

Glitch

Meskipun glitch juga terjadi karena sistem game yang terganggu, tapi glitch berbeda dengan bug. Glitch merupakan kesalahan sistem jangka pendek dan membuatnya mencoba memperbaiki dirinya sendiri. Bukannya membaik, glitch biasanya malah membuat grafik pada sebuah game jadi aneh. Hal ini sering terjadi di game DOTA 2 dimana beberapa hero tidak terlihat kostumnya, jadi telanjang. Itulah dia beberapa istilah yang ada di dalam game MOBA dan wajib kamu ketahui. Jangan sampai salah, ya!

Video Pilihan


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger