Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Penjualan Nintendo Switch Lampaui Nintendo Wii U

Advertisemen
Penjualan Nintendo Switch Lampaui Nintendo Wii U

[ad_1]

Bukan sekedar klaim tanpa dasar, tetapi didukung dengan banyak data, tahun 2017 memang pantas disebut sebagai tahun super “manis” untuk Nintendo. Keputusan mereka untuk kembali tidak bersaing dari sisi performa dengan Playstation 4 dan Xbox One dan lebih menjual inovasi lewat konsep hybrid handheld-konsol via Nintendo Switch ternyata, sukses besar. Apalagi di tahun pertama rilis, ia juga didukung dengan ragam game eksklusif yang menggoda. Pelan tapi pasti, penjualan Nintendo Switch merangkak ke angka yang fantastis, bahkan disebut-sebut mengalahkan Playstation 2 untuk tahun pertamanya. Kali ini, ia berhasil menundukkan si “kakak” sendiri. Sebagai konsol yang terhitung gagal di pasaran, memang tinggal waktu saja hingga Nintendo Switch bisa menundukkan angka penjualan sepanjang masa untuk Nintendo Wii U. Namun siapa yang menyangka bahwa mereka tidak butuh waktu 1 tahun untuk melakukannya, melainkan hanya beberapa bulan saja. Nintendo baru saja mengumumkan bahwa mereka sudah berhasil menjual sekitar 14,86 juta unit Switch di seluruh dunia, dengan sekitar 52,57 juta kopi game sudah terjual, fisik ataupun digital. Sementara di sisi lain, Nintendo Wii U “hanya” terjual sekitar 13,56 juta unit hingga saat ini. Lebih kerennya lagi? Nintendo juga melaporkan keuntungan operasional yang naik sekitar 261 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Dalam waktu kurang dari satu tahun, penjualan Switch sudah melampaui penjualan sepanjang masa NIntendo Wii U.
Untuk sebuah konsol yang belum berusia satu tahun dan begitu banyak game eksklusif potensial yang masih bisa mereka lepas, bukan tidak mungkin prestasi yang berhasil diraih oleh Nintendo ini akan meningkat semakin tajam di tahun 2018 ini. Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda sudah termasuk gamer yang “berkontribusi” pada angka penjualan Nintendo Switch ini? Tags: , , ,

[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger