Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Sodong Culture Symphony 2018 di Cilacap

Advertisemen
Sodong Culture Symphony 2018 di Cilacap

[ad_1]

 

Anda yang merencanakan liburan ke Cilacap dapat meluangkan waktu untuk menyaksikan kemeriahan acara Sodong Culture Symphony 2018 di Pantai Sodong, Adipala Cilacap. Acara ini menghadirkan bukan saja keindahan pantainya namun juga keragaman budaya khas Cilacap.

Dalam Sodong Culture Symphony akan ada karnaval di atas pasir Pantai Sodong denganmengambil tema “Beauty of Wijayakusuma”. Bunga Wijayakusuma adalah bunga magis pantai selatan. Nantinya peserta akan berbusana unik memadukan busana batik dengan bahan bekas sebagai hiasannya. Sekira 200 peserta dari berbagai daerah di Banyumasan akan mengikuti karnaval ini.

Akan ada pula tarian jalungmas yang dibawakan secara kolosal. Tarian ini merupakan perpaduan budaya Jawa dan Sunda dan ditampilkan untuk mengapresiasi karya Maestro Tari Jalungmas, yaitu Tiek Entarti. Nantinya para penari akan mengajak wisatawan untuk ikut menari.

Malam Minggu, akan ada Sodong Bejazz Pesisir yang menampilkan Sruti Respati, Jess Kidding dan Nufi Wardhana. Panggung akan diterangi 1.000 obor di pinggir pantai. Ada juga Pasar Cemaraan yang menghadirkan kuliner khas seperti thempleng, lanthing, mendoan, dan lepet. Lapaknya pun digelar setiap hari  di bawah pohon cemara Pantai Sodong.

Pantai Sodong sendiri begitu memikat karena dihiasi barisan pohon kelapa dan pohon cemara udang yang ditanam secara rapi. Pantainya terletak di Desa Karang Benda Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap dan dijuluki Pantai Bedahan atau Pantai Selok oleh warga sekitar karena keberadaan berdekatan dengan Gunung Selok dimana di sekitarnya terdapat aliran air yang berasal dari laut sodong. Aliran air tersebut menggenang dan membentuk perairan yang dangkal, bersih, dan hangat.

 


[ad_2]
Source link
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger