Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Ternyata Ini Penyebab Internet Lemot di Smartphone! - OKETEKNO.COM

Advertisemen
Ternyata Ini Penyebab Internet Lemot di Smartphone! - OKETEKNO.COM

[ad_1]
Copyright ©Smartphone

7 Hal Penyebab Internet Lemot di Smartphone!

Oketekno.com â€" Setiap pengguna Smartphone salah satu hal penting yang diharapkan adalah koneksi internet yang cepat. Namun terkadang harapan itu tak terwujud. Memang cukup mengesalkan jika koneksi internet lemot, namun hal ini terjadi juga bukan tanpa ada sebab.

Sebagai pengguna, kamu pun harus mengetahuinya. Nah, dibawah ini ada beberapa Penyebab Internet Lemot di Smartphone atau gadget lain yang kamu gunakan. Langsung simak aja yuk ulasan berikut ini.

BACA JUGA: Beredar Bocoran Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+, Smartphone Kelas Atas yang Bakal Meluncur Bulan Depan

1.Posisi Router Salah

Mungkin banyak yang tak menyadari kalau posisi router di ruagan atau tempat-tempat tertentu yang kurang strategis bisa membuat koneksi internet jadi lemot. Ditambah adanya benda-benda besar seperti lemari atau lemari es yang bisa mempengaruhi kualitas internet lho. Jika kamu merasa koneksi internet di rumahnya lemot, sebaiknya cobalah periksa posisi router.

Copyright ©JalanTikus

2.WiFi Bertabrakan

Apa kamu tinggal di pemukian yang letaknya sangat rapat, dan beberapa diantaranya menggunakan router WiFi sendiri? Jangan bingung kalau WiFi kamu sering lemot. Beberapa router yang ada dalam satu jaringan atau channel yang sama berpotensi saling bertabrakan atau dengan kata lain saling mengganggu satu sama lain.

BACA JUGA: Berikut Deretan Smartphone Murah Tahan Banting, Musti Dicoba!

3.Gangguan Pada Perangkat Lain

Ternyata perangkat elektronik lainnya pun juga jadi Penyebab Internet Lemot di Smartphone. Misalnya televisi, telepon, atau microwave yang bisa berpengaruh terhadap kecepatan internet. Usahakan letakkan router pada posisi yang tepat dan hindari perangkat elektronik yang sekiranya menghambat kecepatan internet kamu.

4.Padatnya Jaringan

Pastinya banyak yang tahu jika internet digunakan banyak perangkat akan menjadi lemot. Terlebih jika digunakan untuk aktivitas streaming.

5.Menggunakan VPN yang Lambat

Banyak orang menggunakan VPN dengan tujuan mendapatkan kualitas jaringan yang baik. Namun siapa sangka, terkadang VPN jadi salah satu penyebab internet lemot lho.

6.Jaringan 4G Lambat

Hingga kini masih sering menjumpai performa jaringan 4G yang tak sebagus seharusnya. Hal itu bisa disebabkan berbagai faktor mulai dari gangguan pusat hingga daerah yang belum terjangkau 4G.

7.Performa Smartphone Lambat

Smartphone lemot juga bisa jadi penyebab utama internet lemot. Jika pada dasarnya ponsel lemot, maka juga akan mempengaruhi semua aktivitas yang kamu lakukan.

itu dia beberapa Penyebab Internet Lemot di Smartphone atau perangkat gadget lainnya.

BACA JUGA: Selain M7 Power, 3 Smartphone Gionee ini Ternyata Sudah Dijual di Indonesia!


[ad_2]
Source
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger