Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Waduh, Harga Smartphone Bakal Naik? Ini Penyebabnya!

Advertisemen
Waduh, Harga Smartphone Bakal Naik? Ini Penyebabnya!

[ad_1]
Copyright ©T3

Kenaikan Harga Smartphone Karena Harga RAM Juga Naik

oketekno.com â€" Ada kabar terbaru yang kurang enak, dimana harga Smartphone diperkirakan bakal ada kenaikan dalam walti dekat. Seperti yang dilaporkan oleh Digitimes, dimana hal ini dikarenakan harga komponen RAM mobile telah naik sebesar 3%.

Dan kenaikan komponen penting tersebut bakal dimulai pada Triwulan pertama 2018. Menurut DRAMeXchange, untuk harga kontrak DRAM akan naik hanya 3% secara berurutan. Meskipun saat ini banyak beredar Smartphone dengan dukungan layar penuh baru, namun para konsumen agaknya kurang begitu ingin melakukan pembelian pada perangkat tersebut.

Baca juga: Sempat Hentikan Update Android Orea, Ini Dia Sejumlah Bug Xiaomi Mi A1 yang Diperbaiki

Dan hal ini membuat penjualan ponsel tersebut jauh dari perkiraan sebelumnya. Selain itu alasan lainnya karena kenaikan harga DRAM Mobile selama tahun lalu telah mengikis pendapatan dari para pabrikan.

Copyright ©T3

Untuk mengatasi hal tersebut, maka para vendor Smartphone ini pun memiliki siasat untuk menyesuaikan rencana produksi mereka dan bakal menunda re-stocking sebuah perangkat sejak pertangahan kuartal keempat pada tahun 2017 lalu.

Baca juga: Dirilis Tahun Ini, Xiaomi Mi Mix 2S Jadi Perangkat Pertama yang Gunakan Snapdragon 845?

DRAMeXchange pun juga memiliki catatan, jika persediaan DRAM Mobile tersrbut dan juga komponen kunci lain untuk kebutuhan ponsel pintar telah menumpuk digudang pabrikan gadget tersebut.

Harga kontrak DRAM Mobile kemungkinan tidak akan selesai hingga akhir Januari ini, hal tersebut dikarenakan negosiasi antara pemasok dan juga pembeli telah dianggap memakan waktu yang lebih lama. DRAMeXchange pun memperkirakan jika harga DRAM Mobile untuk kuartal pertama pada tahun 2018 ini akan naik hanya sebesar 35 secara berurutan, dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya yang mencapai 5%.

Untuk harga kontrak DRAM Mobile diperkirakan bakal tetap stabil atau naik sedikit pada kuartal kedua 2018. Dan permintaan mengenai Smartphone ini diperkirakan bakal meningkat pada kuartal kedua berkat adanya roll-out model andalan dari Android baru.

Baca juga: Ajang MWC 2018 Sudah Dekat, Ini Dia 5 Smartphone Paling Dinanti Pada Paruh Pertama 2018


[ad_2]
Source

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 berita waeaja - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger